Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Profil Bintang Sepak Bola: Benjamin Pavard, Calon Punggawa Manchester United di Premier League

Instagram @benpavard21

Swarawarta.co.id –  Manchester United dikabarkan sedang mendekati Benjamin Pavard untuk dijadikan punggawa Setan Merah di Premier League musim ini.


Meski bukan satu-satunya calon bek yang hendak direkrut Manchester United untuk melengkapi formasi ideal klub tersebut, akan tetapi Benjamin Pavard menjadi pemain yang diperkirakan menjadi pilihan utama.

Kepiawaian Benjamin Pavard memang tidak diragukan lagi, pemain yang masih memperkuat klub Jerman, Bayern Muenchen ini mempunyai kualitas yang mumpumi.

Lantas, siapa sebenarnya Benjamin Pavard ini hingga klub sekelas MU berminat untuk meminangnya?

Lahir pada tanggal 28 Maret 1996, Benjamin Pavard memiliki nama lahir Benjamin Jacques Marcel Pavard, merupakan pemain sepak bola yang saat ini merupakan pemain klub Jerman, Bayern Muenchen.

Pavard berkewarganegaraan Prancis, yang bertempat lahir di Maubeuge, Prancis. Memiliki tinggi badan 186 meter. Pavard bermain untuk posisi bek.

Karir sepakbolanya dimulai pada tahun 2002, di mana Pavard, bermain untuk klub US Jeumont untuk kategori Junior.

Karier sepak bolanya di Jeumont dimulai tahun 2002 dan berakhir di tahun 2005. Kemudian ia masuk menjadi pemain di klub barunya Lille dari tahun 2005 hingga 2015.

Tahun 2015 adalah karier terakhir Pavard di kategori Junior, setelahnya ia mulai berkarier di kategori senior dengan bergabung di klub Prancis, Lille II dari 2014 hingga 2016.

Kemudian di tahun 2016, Pavard melanjutkan kiprahnya untuk klub VfB Stuttgart, Jerman hingga tahun 2019.

Di Stuttgart Pavard bermain dalam 84 kali pertandingan dengan menghasilkan gol sebanyak 2 kali.

Selepas habis kontrak dengan Stuttgart, Pavard melanjutkan kiprahnya di Bayern Muenchen dari tahun 2019 hingga sekarang, dan kemungkinan akan pindah ke MU, bila di antara kedua klub terjadi kesepakatan harga.

Sementara untuk kiprahnya di tim senior, Pavard, pernah menjadi bagian tim nasional Prancis U-19 pada tahun 2015 dengan tampil dalam laga sebanyak 4 kali.

Kemudian di tahun 2015-2017, Pavard tergabung di dalam timnas Prancis U-21 yang ikut bertanding sebanyak 15 kali sebagai starter utama.

Di tahun 2017 hingga saat ini, Benjamin Pavard bergabung dengan timnas Prancis senior dengan menghasilkan 2 gol dalam penampilannya sebanyak 47 kali.

Benjamin Pavard masih belum fixed seratus persen untuk bisa bergabung dengan klub besar Inggris, Manchester United, meski ke arah sana, peluangnya begitu besar.

Benjamin Pavard untuk saat ini masih menjadi pemain andalan Muenchen untuk menghalau gedoran serangan kubu musuh di bagian pertahanan.

Pewarta: Utep 
Editor: Galih Sandy
COPYRIGHT © Swarawarta
Sumber: infogol.net
Advertisement
Advertisement


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.