Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Relawan Ganjar Milenial Center Jawa Timur Membantah Peralihan Dukungan ke Prabowo

Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Jawa Timur  (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Relawan dari Ganjar Milenial Center (GMC) Jawa Timur dengan tegas membantah kabar mengenai peralihan dukungan ke bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto. Koordinator Wilayah GMC Jawa Timur, Mahmud, membeberkan fakta-fakta di balik isu tersebut dalam sebuah konferensi pers bersama 22 Koordinator GMC Kota/Kabupaten se-Jawa Timur dan perwakilan dari Koordinator Nasional Ganjar Milenial Center di Posko GMC Jawa Timur di Malang, Jawa Timur pada Minggu (10/9).

Mahmud menyatakan bahwa peristiwa tersebut tidak benar adanya. Ia mengklaim bahwa insiden tersebut merupakan sebuah pencatutan identitas politik yang mengatasnamakan Ganjar Milenial Center (GMC).

Dalam penjelasannya, Mahmud mengungkapkan fakta-fakta yang sebenarnya di balik tindakan ini. "Menyikapi persoalan pencatutan sepihak atribut Ganjar Milenial Center pada acara deklarasi peralihan dukungan capres tanggal 9 September 2023 di Kota Malang, kami Ganjar Milenial Center Jawa Timur yang terdiri dari Koordinator Kota/Kabupaten Ganjar Milenial Center Se-Jawa Timur ingin menyatakan sikap kami," jelas Mahmud dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/9).

Ia juga menegaskan bahwa Muhammad Deckaryan Lexca Justico telah mengundurkan diri sebagai Koordinator GMC Kediri sejak tanggal 1 Juni 2023. Oleh karena itu, narasi yang mencoba menggambarkan seakan-akan relawan Ganjar Milenial berpindah dukungan tidak benar, karena Muhammad Deckaryan Lexca sudah bukan anggota resmi Ganjar Milenial Center Jawa Timur sejak Juni 2023.

Mahmud menambahkan bahwa pencatutan nama Ganjar Milenial Center secara kelembagaan adalah tidak benar. GMC Jatim merasa sangat dirugikan oleh penggunaan atribut GMC dalam konteks ini.

Mahmud mengumumkan ultimatum kepada Muhammad Deckaryan Lexca Justico untuk segera melakukan klarifikasi terbuka atas tindakan ini, memberikan tenggat waktu paling lambat 3x24 jam sejak pernyataan klarifikasi ini dibuat. Jika klarifikasi tidak diberikan, GMC Jawa Timur akan mengambil langkah hukum.

Sebagai seorang milenial, Mahmud mengajak seluruh rekan-rekan pendukung Ganjar untuk tetap memegang prinsip politik yang damai dan bersih demi mewujudkan Indonesia yang demokratis dan sejahtera. Ia juga menegaskan bahwa Ganjar Milenial Center tetap solid dan siap untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden pada tahun 2024.

"Kami, Ganjar Milenial Center Se-Jawa Timur, ingin menekankan bahwa kami tetap solid dan siap untuk memenangkan Ayah Ganjar Pranowo sebagai Presiden tahun 2024," tegas Mahmud.

Sebelumnya, berita tentang sejumlah individu yang diduga melakukan peralihan dukungan ke Prabowo menjadi perhatian media. Beberapa orang terlihat melepas baju dengan gambar Ganjar Milenial Center (GMC) di sebuah ruangan dalam konteks tersebut.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter