Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Timnas Indonesia Asian Games 2023 Kalah, Peluang Lolos 16 Besar Ditentukan di Laga Terakhir Fase Grup

Timnas Indonesia Kalah dari China Taipei 0-1 di Sepakbola Asian Games 2023 
SwaraWarta.co.id - Hasil tidak memuaskan timnas Indonesia di Asian Games 2023 harus diterima di laga matchday kedua fase grup, setelah kalah dari timnas China Taipei.

Berlaga di Zheijang Normal University East Stadium, China, pada hari Kamis (21/9), harus kalah tipis dari timnas U-24 China Taipei dengan skor 0-1 di grup F sepakbola Asian Games 2023.

Indonesia yang berobsesi untuk bisa menenangkan laga penting ini gagal menembus pertahanan yang rapat dari timnas China Taipei di laga penyisihan grup Asian Games 2023 ini.

Dengan hasil ini, timnas Indonesia harus terlempar dari puncak klasemen grup F di bawah posisi Korea Utara juga China Taipei yang sama-sama mengemas nilai 3 tetapi unggul dalam selisih gol.

Dengan kekalahan ini, timnas Indonesia harus menunda sementara lolos otomatisnya ke babak 16 besar dan harus menunggu hasil di laga terakhir.

Peluang masih ada tetapi tentu saja belum bisa jadi jaminan bisa lolos mengingat persaingannya menuju 16 besar dari jalur runner up atau peringkat 3 terbaik sangat ketat.

Dalam laga ini, timnas Indonesia mengalami kesulitan untuk membongkar area pertahanan lawat yang rapat dan sulit ditembus.

Berkali-kali serangan yang dibangun oleh pemain Indonesia gagal tembus dan tidak menghasilkan peluang apa pun.

Beberapa upaya tembakan langsung pun tak berbuah gol, lagi-lagi karena kesolidan pemain bertahan lawan juga penjaga gawangnya.

Pemain Indonesia sedikit dibuat frustrasi oleh pola pertahanan yang diterapkan oleh timnas China Taipei.

Rizky Ridho dan kawan-kawan dibuat memutar otak dengan keras untuk bisa menjebol pertahanan lawan.

Beberapa kali pemain Indonesia berusaha menciptakan peluang tetapi kerap gagal. Serangan demi serangan hanya berkutat di bagian luar area pertahanan China Taipei.

China Taipei mampu meredam dan menyulitkan setiap serangan yang dilakukan oleh para pemain timnas Indonesia.

Babak pertama dilalui oleh kedua tim tanpa menghasilkan gol. Hasil 0-0 berakhir hingga turun minum, keadaan masih berimbang.

Penerapan pola serangan yang gagal di babak pertama coba diubah oleh Indra Sjafri di babak kedua, akan tetapi hasilnya justru membuat timnas Indonesia harus kebobolan di menit ke-48.

Sontekan kaki kiri Chin Wen Yen akhirnya mampu mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan China Taipei.

Ketinggalan defisit gol membuat para pemain Indonesia mencoba kembali serangannya, lagi-lagi buntu dan sangat sulit ditembus.

Indonesia akhirnya benar-benar kalah setelah peluit babak kedua akhirnya ditiupkan tanda berakhirnya laga.

Meski terjadi insiden pengusiran pemain China Taipei karena kartu merah, Indonesia tidak bisa memanfaatkan hal itu dan tetap harus kalah 0-1.

Atas hasil ini, timnas Indonesia harus mati-matian untuk mencuri kemenangan di partai terakhir fase grup F sepakbola Asian Games 2023 saat menghadapi tim kuat Korea Utara.


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter