Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Jawa Timur Diklaim sebagai Kunci Pemenangan Pemilu 2024, PAN Yakin BINDA Bisa Jaga Kondusifitas

Jawa Timur Diklaim sebagai Kunci Pemenangan Pemilu 2024, PAN Yakin BINDA Bisa Jaga Kondusifitas
Anggota Komisi I DPR RI, Ahmad Rizki Sadig (Dok. Ni'am Kurniawan)
SwaraWarta.co.id - Anggota Komisi I DPR RI, Ahmad Rizki Sadig, menegaskan bahwa Pulau Jawa, khususnya daerah Jawa Timur (Jatim), memiliki peranan strategis dalam memenangkan Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Menurutnya, Jatim dianggap sebagai medan perang utama bagi para kandidat yang akan bersaing dalam pemilu presiden tersebut.

Pernyataan ini disampaikan oleh Ahmad Rizki Sadig saat melakukan kunjungan kerja (kunker) bersama anggota Komisi I DPR RI ke Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Jatim, di Surabaya pada Senin (9/10). 

Menyadari pentingnya Jatim dalam konteks pemilu, ia menekankan perlunya menjaga keamanan dan stabilitas di wilayah ini.

"Jatim bisa dianggap sebagai 'zona rebutan' dalam pemilu mendatang. Oleh karena itu, kita perlu memperhatikan dengan serius agar situasi kondusif di Jatim dapat terus terjaga, terutama karena wilayah ini dikategorikan sebagai 'rawan rendah'," ujar Ahmad Rizki Sadig dalam keterangan resmi yang dikeluarkan pada Selasa (10/10).

Ketua DPW PAN Jawa Timur ini menyatakan keyakinannya bahwa Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) di Jawa Timur mampu menjaga stabilitas masyarakat setempat. 

Tentu saja, upaya ini memerlukan kerja sama lintas sektor dan pemangku kepentingan.

"Ia percaya bahwa tujuan ini dapat tercapai dengan kinerja yang baik dari BINDA Jatim yang sudah membangun komunikasi yang efektif dengan semua pemangku kepentingan terkait," tambahnya.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter