Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

AMIN For Free Palestine: Anies Baswedan Suarakan Kemerdekaan Rakyat Palestina

AMIN For Free Palestine: Anies Baswedan Suarakan Kemerdekaan Rakyat Palestina
AMIN For Free Palestine: Anies Baswedan Suarakan Kemerdekaan Rakyat Palestina
SwaraWarta.co.id - Anies Baswedan sebagai calon presiden RI di Pemilu 2024 nanti ikut meramaikan Aksi Bela Palestina di Kawasan Monas, Jakarta.

Bertempat di Kawasan Medan Merdeka, Monas, Anies Baswedan ikut memberikan orasi atas dukungannya bagi kemerdekaan negara Palestina dari genggaman tangan Israel.

Dalam isi salah satu orasinya Anies Baswedan mengatakan dengan lantang: " Kita kirimkan pesan kepada dunia, dari negeri paling timur, Indonesia...," katanya.

Kemudian dilanjutkan kalimat berikutnya, "... untuk fajar kebangkitan Palestina."

Orasi berapi-api dari Anies Baswedan tersebut disambut dengan tanggapan berapi-api para peserta Aksi Bela Palestina, yang sama bersemangatnya dengan tokoh koalisi AMIN tersebut.

Aksi Bela Palestina ini sendiri diikuti oleh banyak orang dari berbagai daerah, baik yang berasal dari warga Jakarta dan sekitarnya, juga dari luar daerah hingga luar pulau.

Anies Baswedan yang menjadi orator di aksi ini sontak mendapat perhatian besar dari publik hingga menjadi trending hastag di twitter.

Hastag yang ditulis oleh warganet ramai dituliskan dengan tajuk AMIN for Free Palestine.

Bukan hanya bentuk dukungan dan semangat dalam membela rakyat Palestina, orasi Anies juga membahas soal desakan kepada Israel untuk membuka blokade Jalur Gaza agar berbagai bantuan internasional bisa masuk dengan leluasa.

Hal ini dilakukan agar warga Palestina bisa mendapatkan apa pun yang mereka butuhkan, apa pun yang mereka harus terima sebagai haknya.

Anies juga meminta kepada dunia untuk melakukan blokade diplomasi kepada Israel yang sikapnya sudah keterlaluan.

Lalu Anies Baswedan pun meminta agar segera dilakukan upaya gencatan senjata kepada Israel agar korban tidak jatuh lebih banyak lagi.

Pertanggungjawaban Israel pun mutlak harus didesak atas segala kekacauan dan kerusakan yang terjadi di Gaza atas serangan mereka ke rakyat Palestina.

Soal masyarakat dan segenap tokoh yang ikut berpartisipasi membantu perjuangan serta ikut menyuarakan dukungannya untuk kebebasan Palestina, Anies Baswedan ikut memberikan apresiasi dan rasa bangganya karena konsistensinya tersebut.

Bentuk dukungan tokoh untuk Palestina salah satunya yang dilakukan oleh Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi yang terus berjuang untuk kemerdekaan Palestina di forum-forum diplomasi tinggi internasional.

Sebagai informasi, Aksi Bela Palestina yang dikoordinir oleh MUI ini, selain dihadiri oleh Anies Baswedan, juga dihadiri oleh banyak tokoh lainnya semisal Zuhair Al Shun (Dubes Palestina untuk Indonesia), Fadli Zon (BKSAP DPR), Hidayat Nur Wahid (Wakil Ketua MPR), Yaqut Cholis (Menag), dan tokoh lainnya.




Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter