Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Dinobatkan Jadi Wakil 1 Kakang Ponorogo 2023, Begini Alasan Rafi Maulana Ikut Event Tersebut


Dinobatkan Jadi Wakil 1 Kakang Ponorogo 2023, Begini Alasan Rafi Maulana Ikut Event Tersebut
Potret Rafi Maulana sesudah dan sebelum dinobatkan sebagai wakil 1 Kakang Ponorogo 2023
( Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id
 
- Rafi Maulana Musthofa atau lebih dikenal dengan panggilan Rafi baru saja dinobatkan sebagai wakil 1 Kakang Ponorogo 2023.

Sebelum mendapatkan gelar sebagai wakil 1 Kakang Ponorogo 2023, dirinya telah mengalahkan ratusan peserta. 

Setelah melewati serangkaian seleksi dirinya mampu membuktikan bahwa layak mendapatkan gelar tersebut. 

Seperti yang diketahui, Kakang Senduk Ponorogo ( duta pariwisata) merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh disbudparpora Ponorogo. 

Keberhasilan Rafi Maulana dalam meraih gelar wakil 1 Kakang Ponorogo 2023 ternyata menyimpan alasan yang mendalam. 

Dirinya mengaku bahwa termotivasi mengikuti ajang kakang Senduk Ponorogo 2023 lantaran ingin meyakinkan kepada orang-orang bahwa menjadi duta tidak harus ganteng ataupun cantik. 

"Banyak opini orang itu masih terbatas tentang dunia peagent yaa. Yang mana mereka berpendapat bahwa mereka yang ikut ajang pemilihan duta, itu harus yang ganteng, cantik dan lain-lain. From my experience kebanyakan orang masih bilang kaya gitu ke saya, awalnya saya menggapai dengan santai, tapi lama kelamaan, opini itu meluber. Dan padahal saya ikut ajang pemilihan duta itu juga effort belajar wawasan, manner, pembawaan," ujarnya saat diwawancarai secara khusus oleh Tim Swarawarta.

Rafi Maulana juga mempunyai alasan kuat dalam mengikuti event tersebut yakni ingin menyadarkan orang lain bahwa duta harus memiliki attitude baik dan kontribusi. 

"Alasan kedua ini sebenernya lebih ke salah satu bentuk kekecewaan saya kalau melihat orang-orang yang berselempang tapi mereka belum bisa memanfaatkan tittle "duta" yang dia dapatkan. Kasarannya cuma "gila selempang" "pengen tenar", tapi nggak mau memberikan kontribusinya," sambungnya.

Dirinya juga menegaskan bahwa ingin memberikan warna baru di paguyuban Kakang Senduk Ponorogo 2023.

Diketahui, Rafi Maulana juga aktif di kegiatan sosial sehingga mampu menjadi sinergi baru di bidang wisata. 

"Jadi saya ingin menarik garis benang antara kegiatan sosial dengan wisata. Yang kalau dilakukan degan baik dampaknya akan sangat bermanfaat,"

Dalam event Kakang Senduk Ponorogo 2023, Rafi Maulana mendapatkan tantangan baru salah satunya tuntutan untuk menjadi influence yang mampu mempromosikan wisata.

"Di kakang senduk inikan kita dituntut untuk bisa menjadi seorang influencer yang nantinya bisa memperkenalkan potensi- potensi yang ada di ponorogo, ini tantangan bagi saya buat belajar," pungkasnya.

Hingga berita ini dimuat, diketahui Rafi Maulana mulai berkontribusi dalam menjalankan perannya sebagai wakil 1 Kakang Ponorogo 2023. 



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter