Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Microsoft Word Tidak Bisa Mengetik? Ini Solusinya

Microsoft Word Tidak Bisa Mengetik
Microsoft Word Tidak Bisa Mengetik


SwaraWarta.co.id – Seringkali kita menemukan Microsoft Word tidak bisa mengetik, tentu ini akan menghambat pekerjaan kita dan membuang waktu yang sangat banyak.

Microsoft Word sendiri merupakan salah satu aplikasi pengolah kata yang paling populer di dunia.

Aplikasi ini digunakan oleh berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, pekerja, hingga profesional untuk mempermudah dalam mengurus dokumen berupa text ataupun tulisan.

Tidak hanya itu saja, fungsi tools ini juga bisa menambahkan text hyperlink di dalam word dan masih banyak lagi kegunaannya.

Namun, terkadang Microsoft Word mengalami masalah, salah satunya adalah tidak bisa mengetik.

Ada beberapa penyebab Microsoft Word tidak bisa mengetik

Berikut ini adalah beberapa penyebabnya:

  • File dikunci oleh pemiliknya. Jika file yang Anda buka dikunci oleh pemiliknya, maka Anda tidak akan bisa mengedit atau mengubah kontennya, termasuk mengetik.

  • Keyboard tidak terkoneksi dengan perangkat. Pastikan bahwa keyboard Anda terkoneksi dengan perangkat dengan benar. Anda dapat memeriksanya dengan membuka aplikasi lain yang menggunakan keyboard, misalnya Notepad.

  • Kode aktivasi salah. Jika Anda menggunakan versi bajakan Microsoft Word, maka Anda mungkin mengalami masalah ini. Anda dapat mencoba mengaktifkan ulang Microsoft Word menggunakan kode aktivasi yang benar.

  • Tombol Number Lock aktif. Tombol Number Lock dapat mengubah fungsi tombol angka di keyboard Anda. Jika tombol Number Lock aktif, maka Anda tidak akan bisa mengetik huruf di keyboard.

  • Masalah pada aplikasi Microsoft Word. Jika Anda telah mencoba semua solusi di atas, namun masalah masih belum teratasi, maka kemungkinan ada masalah pada aplikasi Microsoft Word. Anda dapat mencoba memperbaiki atau menginstal ulang Microsoft Word.

Berikut ini adalah beberapa solusi untuk mengatasi Microsoft Word tidak bisa mengetik:

  • Cek apakah file dikunci oleh pemiliknya. Jika file dikunci oleh pemiliknya, maka Anda tidak akan bisa mengedit atau mengubah kontennya, termasuk mengetik. Untuk mengetahui apakah file dikunci, buka file tersebut dan lihat apakah terdapat tanda gembok di sudut kiri atas. Jika ada tanda gembok, maka file tersebut dikunci.

  • Pastikan keyboard terkoneksi dengan perangkat. Pastikan bahwa keyboard Anda terkoneksi dengan perangkat dengan benar. Anda dapat memeriksanya dengan membuka aplikasi lain yang menggunakan keyboard, misalnya Notepad.

  • Periksa kode aktivasi Microsoft Word. Jika Anda menggunakan versi bajakan Microsoft Word, maka Anda mungkin mengalami masalah ini. Anda dapat mencoba mengaktifkan ulang Microsoft Word menggunakan kode aktivasi yang benar.

  • Nonaktifkan tombol Number Lock. Tombol Number Lock dapat mengubah fungsi tombol angka di keyboard Anda. Jika tombol Number Lock aktif, maka Anda tidak akan bisa mengetik huruf di keyboard. Untuk menonaktifkan tombol Number Lock, tekan tombol Num Lock atau tombol F11.

  • Perbaikan atau instal ulang Microsoft Word. Jika Anda telah mencoba semua solusi di atas, namun masalah masih belum teratasi, maka kemungkinan ada masalah pada aplikasi Microsoft Word. Anda dapat mencoba memperbaiki atau menginstal ulang Microsoft Word.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk memperbaiki Microsoft Word tidak bisa mengetik:

  1. Buka Control Panel.
  2. Klik Programs and Features.
  3. Klik Microsoft Office.
  4. Klik Change.
  5. Klik Repair.

Jika masalah masih belum teratasi, maka Anda dapat mencoba menginstal ulang Microsoft Word. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menginstal ulang Microsoft Word:

  1. Buka Control Panel.
  2. Klik Programs and Features.
  3. Klik Microsoft Office.
  4. Klik Uninstall.
  5. Ikuti petunjuk di layar untuk menghapus Microsoft Office.
  6. Kunjungi situs web Microsoft untuk mengunduh dan menginstal Microsoft Office.

Semoga solusi di atas dapat membantu Anda mengatasi masalah Microsoft Word tidak bisa mengetik.

 



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter