Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Nasib Ditentukan Tim Lain, Peluang Timnas Indonesia Melaju ke Babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023 Tipis

Nasib Ditentukan Tim Lain, Peluang Timnas Indonesia Melaju ke Babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023 Tipis
Timnas Indonesia U-17 kalah dari Maroko di Piala Dunia U-17 2023
SwaraWarta.co.id - Sempat optimis bisa memenangkan laga terakhir saat menghadapi timnas Maroko, timnas Indonesia akhirnya harus menelan pil pahit setelah harus kalah 1-3.

Timnas Indonesia yang semula berharap meraih hasil positif, minimal bisa menahan imbang timnas Maroko ternyata gagal memaksimalkan satu-satunya harapan tersebut.

Dengan hasil kekalahan dari timnas Maroko, timnas Indonesia harus berada di posisi nomor 3 di klasemen akhir grup A Piala Dunia U-17 2023.

Sebebarnya dengan berada di posisi 3 di bawah Ekuador dan Maroko, timnas Indonesia memiliki harapan untuk bisa tembus babak 16 besar, tetapi dengan catatan.

Catatan yang dimaksud adalah nasib timnas Indonesia ditentukan oleh dua tim di grup lain yakni Meksiko dan Korea Selatan.

Kedua tim harus kalah dari lawan-lawannya agar timnas Indonesia menjadi salah satu dar 4 tim yang bisa lolos dari jalur peringkat 3 terbaik.

Ini tentu saja mustahil karena pada laga terakhir Meksiko di atas kertas akan mampu mengalahkan tim lemah, Selandia Baru.

Sementara itu timnas Korea Selatan akan bertanding di matchday terakhir dengan menantang tim dari Afrika, Burkina Faso.

Meski peluang masih ada meski kecil, tetapi para pengamat sepakbola memberikan pujian kepada timnas Indonesia U-17 karena performanya ada peningkatan.

Digadang-gadang akan menjadi lumbung gol negara-negara lain di grup, timnas Indonesia ternyata masih mampu memberikan perlawan terhadap dua tim kuat yakni Ekuador dan Panama.

Timnas Indonesia mampu menahan imbang tim kuat Amerika Serikat, Ekuador dengan skor 1-1, juga berhasil menahan imbang tim kuat lainnya, Panama dengan skor yang juga sama 1-1.

Timnas Indonesia harus kalah dari tim Afrika, Maroko di laga terakhir hingga akumulasi poinnya di klasemen akhir hanya mendapatkan angka 2.

Di grup A ini, tim yang lolos ke babak 16 besar dipastikan direbut oleh timnas Ekuador sebagai pemuncak klasemen, juga timnas Ekuador yang berhasil menahan imbang Panama di partai akhir fase grup.

Dalam laga lawan Maroko sendiri, timnas Indonesia sudah memberikan perlawanan yang cukup berarti dengan mampu membalas 1 gol, hingga kekalahannya tidak cukup telak.

Di grup A, timnas Ekuador menjadi tim yang tidak terkalahkan karena berhasil meraih 1 kemenangan serta meraih 2 kali hasil seri.

Sementara timnas Indonesia hanya mampu menahan imbang sebanyak dua kali, serta menderita satu kekalah di partai terakhir.


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.