Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Oleh-oleh Jambi yang Paling Populer, Sudah Pernah Coba?

Oleh-oleh Jambi yang Paling Populer, Sudah Pernah Coba?
Contoh oleh-oleh Jambi (Dok.Istimewa)
SwaraWarta.co.id - Jambi menajadi salah satu daerah yang terkenal karena destinasi wisatanya. Selain itu, oleh-oleh Jambi juga cukup khas dengan rasa yang lezat.

Ketika mengunjungi Jambi, Anda wajib mencoba oleh-oleh khas Jambi. Sebab citra rasanya yang lezat, bisa memanjakan lidah Anda.

Oleh-oleh Jambi yang Wajib Dicoba

Saat liburan atau pergi ke luar kota, tentu kurang afdol jika Anda tidak membeli oleh-oleh. Oleh karena itu, Anda bisa membeli oleh-oleh dari kota yang dikunjungi.

Jika Anda pergi ke Jambi, sangat disarankan untuk mencoba oleh-oleh khas Jambi. Sebab oleh-oleh dari kota ini terkenal lezat. Berikut oleh-oleh Jambi yang cukup populer:

1. Dodol Nanas

Menjadi daerah penghasil nanas, membuat oleh-oleh khas Jambi mayoritas berasal dari nanas. Salah satu oleh-oleh khas Jambi yang wajib dicoba yaitu dodol nanas.

Dodol nanas dibuat tanpa pengawet. Meskipun tidak mengandung pengawet, dodol nanas bertahan lama. Sehingga oleh-oleh jenis ini selalu dicari oleh banyak orang.

2. Bolu Kojo Jambi

Bagi Anda yang menyukai bolu, maka wajib mencoba Bolu Kojo Jambi. Sebab bolu dari Jambi terkenal dengan rasanya yang lezat dan nikmat. 

Awalnya bolu ini sering disebut sebagai bolu kamboja, sebab dicetak di dalam loyang berbentuk bunga Kamboja. Tekstur dari bolu ini halus dan lembut serta manis di mulut.

3. Lempok Durian Jambi

Secara umum, Lempok Durian bisa ditemukan dengan mudah di beberapa daerah. Namun Lempok Durian dari Jambi terkenal lezat, sehingga sering diburu oleh wisatawan.

Selain terkenal sebagai penghasil nanas, Jambi juga terkenal sebagai penghasil durian. Oleh karena itu, banyak oleh-oleh khas Jambi yang berasal durian.

4. Pempek Jambi

Selain Palembang, Jambi juga memiliki makanan pempek. Dimana rasa dari pempek khas Jambi juga lezat, sehingga bisa dijadikan sebagai oleh-oleh.

Meskipun bentuk pempek Jambi sama dengan pempek Palembang, namun cara penyajiannya berbeda. Sebab pempek Jambi tidak menggunakan cuka yang merusak gigi.

5.Dodol Kentang

Oleh-oleh ini terbilang cukup unik, sebab dodol mayoritas dibuat dari ketan yang dicampur dengan gula merah. Meskipun demikian, oleh-oleh ini banyak diminati.

Cara pengolahan dodol kentang hampir sama dengan dodol pada umumnya. Namun tekstur dari dodol kentang lebih halus dan tidak terlalu kenyal.

Beberapa oleh-oleh Jambi tersebut dapat dijadikan sebagai buah tangan, saat Anda pulang dari Jambi. Terlebih oleh-oleh tersebut terkenal dengan rasanya yang lezat.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter