Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Otak-Atik Peluang Timnas Indonesia Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023

Otak-Atik Peluang Timnas Indonesia Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023
Otak-Atik Peluang Timnas Indonesia Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023
SwaraWarta.co.id - Timnas Indonesia U-17 harus kembali meraih angka satu pada laga matchday ke-2 fase grup Piala Dunia U-17 2023.

Hasil yang diraih timnas Indonesia U-17 ini setelah kembali menahan imbang timnas Panama U-17 di laga yang dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo pada Senin, 13 November 2023 malam.

Hasil sebelumnya, timnas Indonesia U-17 berhasil menahan imbang timnas Ekuador U-17 pada laga pembukaan, sehingga untuk saat ini timnas Indonesia berada di posisi nomor tiga di klasemen dengan raihan nilai dua.

Timnas Indonesia berada di bawah timnas Maroko juga Ekuador yang sama-sama sudah berhasil meraih kemenangan; Maroko menang atas Panama, sementara Ekuador menang dari Maroko.

Dari hasil laga Indonesia kontra Panama yang berakhir 1-1, gol masing-masing disarangkan oleh Oldemar Castillo di kubu Panama, sementara dari kubu Indonesia dihasilkan oleh Arkhan Kaka.

Lantas, berdasarkan dua laga yang telah diselesaikan oleh timnas Indonesia, seberapa besarkah peluang timnas Indonesia untuk bisa lolos ke babak 16 besar?

Timnas Indonesia bisa melenggang ke babak 16 besar Piala Dunia U-17, bila:

- Indonesia Menang Atas Maroko

Jika timnas Indonesia mampu memenangkan laga saat berhadapan dengan Maroko, maka peluang Indonesia akan sangat besar.

Jika timnas Indonesia menang dari Maroko sementara Panama menang dari Ekuador, maka hitungannya: Indonesia angka mengumpulkan 5, Maroko 3, Ekuador 4, Panama 4.

Ini artinya Indonesia punya kans jadi juara grup.

Sementara bila Indonesia menang atas Maroko, sementara Ekuador menang atas Panama, maka hitungannya: Indonesia 5, Maroko 3, Ekuador 7, dan Panama 1.

Maka kalau hasilnya seperti ini timnas Indonesia akan menjadi runner up grup dan tetap lolos ke babak 16 besar.

- Indonesia bermain imbang lawan Maroko

Jika timnas Indonesia hanya bisa bermain imbang dengan Maroko, sementara Ekuador menang atas Panama, maka hasilnya: Indonesia 3, Maroko 4, Ekuador 7, serta Panama 1.

Hasilnya Indonesia akan ada di peringkat 3, dan bisa lolos lewat jalur posisi 3 terbaik.

Sementara jika Indonesia imbang dengan Maroko, kemudian Panama menang atas Ekuador, maka hasilnya: Indonesia 3, Maroko 4, Ekuador 4, serta Panama 4.

Timnas Indonesia otomatis akan tersisih karena akan berada di dasar klasemen.

- Indonesia kalah dari Maroko

Jika timnas Indonesia harus kalah dari Maroko di laga terakhir, sementara Ekuador menang dari Panama, hasilnya akan: Indonesia 2, Maroko 6, Ekuador 7, serta Panama 1.

Makan Indonesia ada di posisi 3 sementara Panama di dasar klasemen.

Dan jika Indonesia kalah dari Maroko, sementara Panama menang dari Ekuador, maka: Indonesia 2, Maroko 6, Ekuador 4, serta Panama 4.

Indonesia ada di dasar klasemen dan dipastikan gagal.

Jadi dari kemungkinan-kemungkinan di atas, timnas Indonesia U-17 harus bisa memenangkan laga terakhir lawan Maroko agar peluang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 terbuka lebar.




Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter