Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Siapa Lebih Tajam, Argentina U-17 Atau Mali U-17? Simak Preview Perebutan Posisi Ketiga Piala Dunia U-17 2023

Siapa Lebih Tajam, Argentina U-17 Atau Mali U-17? Simak Preview Perebutan Posisi Ketiga Piala Dunia U-17 2023
Adu Ketajaman Antara Argentina U-17 VS Mali U-17 (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)
SwaraWarta.co.id - Pertandingan perebutan peringkat ketiga Piala Dunia U-17 2023 akan mempertemukan Argentina U-17 dan Mali U-17 di Stadion Manahan, Solo, pada Jumat (1/12), pukul 19.00 WIB.

Kedua tim ini harus puas berlaga untuk meraih posisi tersebut setelah mengalami kekalahan di babak semifinal pada Selasa (28/11).

Argentina U-17, yang bermimpi melaju ke final, harus menyerah di tangan Jerman U-17. 

Dalam pertandingan ketat yang berakhir imbang 3-3 pada waktu normal, La Albicelestes akhirnya tumbang 2-4 dalam adu penalti. 

Diego Placente, pelatih Argentina U-17, menyatakan kekecewaannya atas hasil ini, mengingat timnya sebelumnya mencapai semifinal dalam lima kesempatan sebelumnya, berhasil meraih tiga kali peringkat ketiga dan dua kali peringkat keempat.

Di sisi lain, Mali U-17 juga mengalami nasib serupa dengan kekalahan dramatis melawan Perancis U-17. 

Meskipun sempat unggul pada babak pertama, Les Aigles harus menerima kekalahan setelah bermain dengan jumlah pemain lebih sedikit akibat kartu merah. 

Performa mencolok Mali U-17 dalam turnamen ini adalah kemampuannya membobol gawang Perancis U-17, satu-satunya tim yang berhasil melakukannya. 

Meski demikian, catatan pertahanan mereka yang tangguh hanya kebobolan empat gol dalam enam pertandingan.

Kedua tim akan bertemu dalam pertandingan untuk memperebutkan posisi ketiga dengan Argentina U-17 yang tetap menjadi tim paling produktif dengan koleksi 19 gol. 

Agustin Roberto, top skor turnamen dengan delapan gol, akan menjadi salah satu kunci bagi La Albicelestes. 

Sementara itu, Mali U-17, yang menampilkan formasi 4-4-2, akan mengandalkan performa solid para pemain bertahan dan kepiawaian dalam mencetak gol.

Pertandingan ini menjadi penentu bagi kedua tim untuk menutupi kekecewaan mereka di babak semifinal dan meninggalkan turnamen dengan kepala tegak. 

Prakiraan Formasi Kedua Tim

Mali U-17 (4-4-2): Bourama Kone; Moussa Traore, Issa Traore, Baye Coulibaly, Souleymane Sanogo; Ibrahim Kanate, Sekou Kone, Hamidou Makalou, Ibrahim Diarra; Ange Tia, Mahamoud Barry

Pelatih: Soumaila Coulibaly

Argentina U-17 (4-2-3-1): Jeremias Florentin; Octavio Ontivero, Tobias Palacio, Juan Gimenez, Dylan Gorosito; Mariano Gerez, Ian Subiabre;  Claudio Echiverri, Santiago Lopez; Valentino Acuna, Agustin Roberto

Pelatih: Diego Placente

Pertarungan sengit di Stadion Manahan diharapkan menjadi penutup yang memikat untuk perjalanan mereka dalam Piala Dunia U-17 2023.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter