Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Tips Menghilangkan Bau Apek pada Pakaian

Tips Menghilangkan Bau Apek pada Pakaian
Ilustrasi cara menghilangkan bau apek pada pakaian (Dok.Istimewa)
SwaraWarta.co.id - Musim penghujan seringkali menimbulkan rasa khawatir bagi ibu rumah tangga. Sebab di musim penghujan, baju susah untuk kering secara sempurna.

Selain itu, bau akan mudah apek saat musim penghujan tiba. Namun hal ini tidak perlu dikhawatirkan lagi, sebab sudah ada cara menghilangkan bau apek dengan mudah.

3 Tips Menghilangkan Bau Apek dengan Mudah

Bau Apek yang menyengat tentu akan mengganggu indra penciuman. Selain itu, bau apek juga membuat seseorang tidak bisa percaya diri.

Meskipun terlihat sepele, sebaiknya Anda melakukan beberapa cara agar bau apek pada pakaian bisa menghilang. Berikut tips menghilangkan bau apek pada pakaian, yakni:

1. Mencuci Baju dengan Perasaan Lemon

Lemon menjadi salah satu bahan makanan dan minuman yang sering dikonsumsi oleh masyarakat. Menariknya lemon juga bisa digunakan untuk mencuci baju.

Air lemon yang digunakan untuk mencuci baju disebut dapat menghilangkan bau apek. Caranya juga mudah, cukup campurkan deterjen dengan air perasan lemon.

Setelah kedua bahan tercampur rata, rendam pakaian selama 15 menit. Selanjutnya cuci pakaian seperti biasa, dan bilas menggunakan air bersih.

2. Menyimpan Bubuk Kopi di Lemari Penyimpanan Pakaian

Kopi merupakan bahan minuman yang disukai oleh banyak orang. Selain digunakan sebagai bahan minuman, kopi bisa digunakan untuk menghilangkan bau apek.

Menariknya bubuk kopi cukup efektif dalam menghilangkan bau apek pada pakaian. Sehingga banyak orang yang menerapkan cara ini.

Untuk mencoba cara ini, Anda hanya perlu menyimpan bubuk kopi di dalam lemari pakaian. Secara otomatis bau apek pada baju akan hilang dengan sendirinya.

3. Menggunakan Baking Soda

Umumnya baking soda sering digunakan sebagai bahan untuk membuat kue atau roti. Selain itu, baking soda juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau apek pada baju.

Cara menghilangkan bau apek menggunakan baking soda juga cukup mudah. Sebab Anda hanya perlu menyediakan alas untuk menaruh baju apek.

Selanjutnya, Anda bisa melebarkan baju dan menambahkan 3-5 sendok makan baking soda. Diamkan pakaian semalaman, selanjutnya bersihkan baju dari sisa baking soda.

Beberapa cara tersebut seringkali dipilih oleh ibu rumah tangga. Sebab bau apek yang menyengat dapat mengurangi kepercayaan diri.

Saat mencoba cara tersebut, Anda harus memahaminya dengan baik. Hal ini bertujuan agar bau apek pada pakaian dapat diatasi dengan maksimal.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter