Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Pembagian Grup Copa America 2024: Brasil Akan Bersaing dengan Kolombia dan Paraguay di Grup D

Undian Grup Copa America 2024
Pembagian Grup Copa America 2024-SwaraWarta.co.id (Sumber: Gatra.com)




SwaraWarta.co.id - Kecuali Honduras, Kosta Rika, Kanada dan Trinidad & Tobaggo, para kontestan Copa America 2024 sudah memastikan diri di grup masing-masing.

Tim-tim tersebut akan memperebutkan trophy turnamen yang melibatkan negara-negara di kawasan Amerika Utara, Tengah, dan Selatan ini.

Mereka akan tergabung di dalam 4 grup yang berbeda, di mana Argentina, Brasil, Meksiko, dan Amerika Serikat merupakan tim yang berpeluang besar merebut titel juara.

Acara pembagian grup Copa America 2024 telah selesai pada Jumat (8/12/2023).

Negara-negara peserta akan bersaing di empat grup dalam turnamen yang berlangsung dari 20 Juni hingga 14 Juli 2024 di Amerika Serikat.

Copa America 2024 akan melibatkan 16 negara, dengan 10 tim berasal dari zona CONMEBOL (Amerika Selatan) dan enam tim dari CONCACAF (Amerika Utara, Tengah, dan Karibia).

Hingga saat ini, 14 tim telah memastikan tempat mereka.

Argentina, sebagai juara bertahan, berada di grup A bersama dengan Chile, Peru, dan salah satu dari Kanada atau Trinidad dan Tobago.

Sementara itu, Brasil tergabung dalam grup D, bersaing dengan Kolombia, Paraguay, dan salah satu dari Honduras atau Kosta Rika.

Dalam petikan kata sambutannya saat pengundian, Presiden CONMEBOL Alejandro Dominguez mengatakan, bahwa turnamen ini adalah kompetisi yang akan menjanjikan tontonan tak terlupakan bagi pecinta sepak bola di seluruh dunia.

Gelaran Copa America 2024 akan dimulai pada pada tanggal 20 Juni dengan pertandingan pembukanya menampilkan laga yang pastinya seru antara Argentina melawan pemenang antara laga Kanada kontra Trinidad & Tobago di Mercedez Benz Stadium.

Kompetisi ini sendiri akan berakhir pada 14 Juli 2024 mendatang.

Pelatih Argentina Lionel Scaloni mengatakan, piala sangat istimewa. “Kami menikmati momen unik karena semua yang kami alami, kami keluar dari pandemi, masa sulit bagi semua orang,” katanya.

Dan berikut pembagian grupnya:

GRUP A:

- Argentina
- Peru
- Chile
- Antara Kanada atau Trinidad Tobago

GRUP B:

- Meksiko
- Ekuador
- Venezuela
- Jamaika


GRUP C:

- Amerika Serikat
- Uruguay
- Panama
- Bolivia


GRUP D:

- Brasil
- Kolombia
- Paraguay
- Antara Kosta Rika atau Honduras


Di luar 14 tim yang sudah memastikan berada di fase grup, 4 tim lainnya masih harus memperebutkan 2 tiket sisa lewat jalur playoff.*****


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter