Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

5 Wisata di Tidore dengan Pemandangan Alam yang Unik

5 Wisata di Tidore dengan Pemandangan Alam yang Unik
Pesona pantai di Tidore (Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id - Tidore, Maluku Utara menyimpan banyak destinasi wisata alam. Dimana wisata alam di Tidore sangat cocok dikunjungi pada saat musim liburan.

Rekomendasi Wisata di Tidore yang Menarik untuk Dicoba

Mengunjungi wisata alam memang menjadi pilihan yang tepat saat beban pikiran cukup banyak. Oleh karena itu,u Anda bisa mengunjungi wisata di Tidore seperti berikut:

1. Air Terjun Goheba 

Air Terjun Goheba adalah tempat wisata yang indah di Kecamatan Kalaodi. Terdapat sungai, batu karang, dan pohon-pohon yang membuat tempat ini semakin cantik. 

Di sini, ada juga burung bernama kubah yang memiliki suara merdu. Akses menuju tempat ini mudah karena hanya butuh 1 jam dari Port Rum dengan kendaraan.

2. Pantai Wisata Akesahu 

Pantai Wisata Akesahu adalah salah satu tempat wisata di Pulau Tidore yang terkenal. Pantai ini memiliki pemandangan yang indah dan kolam air panas di tepi pantai. 

Meskipun kolam air panas berada di bibir pantai, airnya tidak asin. Ada sebuah mitos tentang pohon beringin yang dipercaya menjadi pohon keramat dan sumber air panas.

3.Pulau Failonga 

Pulau Failonga adalah pulau kecil yang tidak berpenghuni namun memiliki pesona yang menakjubkan. Pasir di pulau ini halus dan air lautnya jernih. 

Warna air lautnya seperti cermin dan bisa menciptakan bayangan awan putih di langit yang terlihat di atas air laut. 

Untuk mencapai pulau ini, kita perlu menyewa sebuah kapal cepat selama 10 menit dari Pelabuhan Goto Tidore.

4. Pulau Woda 

Pulau Woda adalah sebuah pulau kecil di kecamatan Oba yang dulu memiliki penduduk nelayan. Namun, para penduduk dipindahkan ke pulau Halmahera.

Setelah lama menjadi tak berpenghuni, akhirnya dibangunlah tempat wisata di sini oleh Muhammad Talabudin. Salah satu kegiatan seru yang ditawarkan adalah memancing.

5. Pantai Rum 

Pantai Rum adalah destinasi wisata yang sangat terkenal di Tidore Kepulauan. Pantainya sangat indah dengan batu-batu kecil, pasir halus, dan air laut yang bersih. 

Pantai ini hanya berjarak 19 km dari pusat kota Tidore Kepulauan dan dekat dengan Pelabuhan Rum di kecamatan Tidore Utara. 

Beberapa wisata di Tidore tersebut memiliki pemandangan alam yang memukau. Oleh karena itu Anda bisa mengunjunginya saat musim liburan.

Sebelum mengunjungi wisata tersebut sebaiknya Anda mengetahui lokasinya terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar waktu perjalanan lebih cepat.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter