Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

5 Wisata Kuliner di Padang yang Bisa Memanjakan Lidah

5 Wisata Kuliner di Padang yang Bisa Memanjakan Lidah
Menu unggulan di restoran pauh piaman (Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id - Kota Padang memang punya banyak jenis makanan enak yang terkenal di seluruh dunia. Tak heran jika kuliner Padang selalu dipilih wisatawan.

Makanan khas Padang, seperti sate dan nasi padang, bisa dengan mudah ditemukan di banyak tempat. Oleh karena itu, kuliner Padang selalu menjadi favorit banyak orang.

Rekomendasi Wisata Kuliner di Padang yang Menarik untuk Dicoba

Bagi Anda yang menyukai wisata kuliner, sangat disarankan untuk mengunjungi kota Padang. Sebab di kota ini terdapat banyak makanan yang unik seperti:

1. Ongkronga Turagari

Tempat ini menghidangkan berbagai macam makanan khas Padang, contohnya lontong yang disajikan dengan sayur pakis atau kari. 

Di sini juga terdapat makanan manis, seperti bubur kacang hijau, kolak pisang dan masih banyak lagi. Menu makanan di tempat ini juga terbilang murah.

2. Restoran Katupek

Restoran Katupek Pitalah Purus 3 unggul di area Pitalah yang ada di Padang. Menu spesial ini berisi potongan ketupat dengan kuah kuning yang berisi nangka dan rebung.  

Selain katupek pitalah, restoran ini juga menyajikan pical, bubur hitam, dan nasi goreng. Restoran ini berada di Jalan Purus III No, 24 , Padang Barat. 

3. Rumah Makan Pauh Piaman

Tempat ini cocok untuk mencicipi nasi padang yang enak di Padang. Hidangan favorit adalah gulai kepala ikan yang diolah dengan rempah-rempah khas masakan Padang. 

Bagi Anda yang ingin mencoba kuliner di tempat ini bisa datang kJl. Khatib Sulaiman No.63, Lolong Belanti, Padang. Harga menu di makanan ini terbilang cukup murah.

4. Jembatan Siti Nurbaya Padang 

Jembatan Siti Nurbaya bukan hanya tujuan wisata, tapi juga tempat tujuan kuliner Padang kaki lima terkenal akan sajian jagung bakar dan pisang kapiak.

Suasana malam yang diterangi oleh lampu jalanan membuat hidangan yang disajikan semakin lezat. Jika Anda ingin mencobanya bisa datang ke Jembatan Siti Nurbaya.

5. Martabak Kubang

Martabak Kubang atau martabak Mesir adalah tempat berikutnya yang menjadi tujuan kuliner Padang. Martabak ini memiliki bumbu dan isian cacahan daging yang unik.

Bagi Anda yang ingin mencoba kuliner ini bisa datang ke Jl. Moh. Yamin No.138, Belakang Olo, Padang. Harga menu di warung ini ditarif mulai dari Rp17.000.

Ada banyak tempat wisata kuliner yang bisa dieksplorasi di kota Padang. Oleh karena itu, Padang bisa dijadikan sebagai kota tujuan saat Anda ingin melakukan wisata kuliner.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter