Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

6 Daya Tarik Utama Labuan Bajo yang Tidak Boleh dilewatkan Wisatawan

 

Objek wisata labuan bajo menawarkan berbagai pesona
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi pariwisata yang tidak boleh dilewatkan wisatawan. 
(Dok.  Istimewa )



SwaraWarta.co.id - Wisata Labuan Bajo memiliki daya tarik yang besar dan berhasil memikat hati wisatawan baik lokal maupun internasional. 

Karena keindahannya yang memukau, pemerintah Indonesia pun berkomitmen untuk mengembangkan destinasi wisata Labuan Bajo.

Labuan Bajo terletak di Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur dan menawarkan ragam wisata budaya, buatan, dan alam yang menakjubkan. 

6 Objek Wisata yang Menjadi Daya Tarik Labuan Bajo

Setidaknya terdapat berbagai macam daya tarik unggulan yang sayang dilewatkan. Berikut ini objek wisata Labuan Bajo yang tidak boleh dilewatkan:

1. Gili Laba

Gili Laba memadukan keindahan daratan dan lautan, dengan pemandangan lautan biru dihiasi hamparan daratan. 

Wisatawan sering menghabiskan waktu di Gili Laba untuk bersantai dan menghasilkan momen indah dalam foto dan video.

2. Pulau Padar

Pulau Padar menjadi tujuan favorit wisatawan di Labuan Bajo. Dari sini, kamu bisa melihat dataran hijau dengan latar belakang laut yang jernih dan kapal-kapal yang berlayar di kejauhan.

Wisatawan pun bisa naik ke puncak Pulau Padar untuk menikmati pemandangan yang lebih cantik. Namun, untuk bisa masuk ke Pulau Padar, wisatawan harus membayar tiket masuk terlebih dahulu.

3. Pulau Rinca

Pulau Rinca, salah satu dari tiga pulau besar di Labuan Bajo, menjadi menarik karena wisatawan dapat melihat langsung komodo, satwa endemik Nusa Tenggara Timur.

Tak heran, banyak wisatawan yang berkunjung ke Pulau Rinca untuk menikmati keindahan alam dan melihat komodo.

4. Pulau Komodo

Pulau Komodo menjadi daya tarik wisatawan karena di sini mereka dapat melihat langsung keberadaan hewan komodo yang besar bahkan dari jarak dekat.

Ukuran komodo sekitar 2-3 meter dengan berat 165 kg sehingga wisatawan harus mendapatkan pendampingan dari pawang atau tim ranger saat melihat komodo. 

5 Desa Wae Rebo

Pesona budaya dari Desa Wae Rebo harus masuk dalam daftar kunjungan wisatawan saat berlibur ke Labuan Bajo.

Desa Wae Rebo membuat wisatawan akan melihat rumah adat yang sangat unik dan masih menerapkan pola hidup yang bergantung pada alam. 

6. Pantai Pink

Pantai Pink atau Pink Beach, yang berlokasi di Pulau Komodo, menawarkan pantai dengan pasir berwarna merah muda karena campuran serpihan terumbu karang dengan pasir putih.

Selain berenang dan bermain pasir, wisatawan pun bisa melakukan aktivitas snorkeling, diving atau mendaki bukit. Tiket masuk ke Pantai Pink terjangkau, hanya sebesar Rp 10.000 untuk wisatawan lokal.

Objek wisata di atas sangat sayang untuk dilewatkan jika sedang mengunjungi Labuan Bajo.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter