Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

7 Air Terjun di Malang yang Cocok Dikunjungi saat Healing

7 Air Terjun di Malang yang Cocok Dikunjungi saat Healing
Pesona air terjun Talun (Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id - Malang adalah kota dengan udara yang sejuk, berkat letak geografisnya yang dikelilingi oleh beberapa gunung seperti Bromo-Tengger, Semeru, Arjuna, dan Kawi. 

Lokasinya yang dekat dengan pegunungan, membuat Malang sering dikunjungi oleh wisatawa dari dalam dan juga luar kota.

Rekomendasi Air Terjun di Malang yang Menarik

Pada saat mengunjungi kota Malang, sebaiknya Kamu menyempatkan waktu untuk mengunjungi air terjunnya. Berikut beberapa air terjun di Malang yang menarik dikunjungi:

1. Coban Talun

Salah satu air terjun yang patut dikunjungi adalah Coban Talun di Desa Tulungrejo, Batu. Selain melihat air terjun yang tingginya 75 meter, kamu juga bisa berkemah di area camping.

Berbagai aktivitas seru lainnya, juga bisa dilakukan pengunjung saat berada di Coban Talun. Terlebih wisata ini dikenal akan panorama alamnya yang memukau 

2. Coban Jahe

Agar tidak terlalu ramai, kamu bisa mengunjungi Coban Jahe yang terletak di Desa Pandansari, Kecamatan Jabung. 

Lokasinya mudah ditemukan, hanya butuh berjalan kaki sekitar satu menit dari tempat parkir. Di bawah air terjunnya terdapat kolam dangkal yang cocok buat bermain air.

3. Coban Rais

Jika kamu mau mencari petualangan, ada juga Coban Rais yang memerlukan waktu sekitar satu jam perjalanan kaki dari tempat parkir. 

Meskipun jalannya menanjak dan menantang, namun kamu akan diberi pemandangan alam yang indah sepanjang perjalanan.

4. Coban Siuk 

Untuk mendapatkan pengalaman lebih eksotis, coba kunjungi Coban Siuk atau Coban Kodok. Coban Siuk berjarak 30 menit dari Coban Jahe dan tidak terlalu sulit dijangkau. 

Sedangkan Coban Kodok belum terkenal sehingga kamu harus bertanya pada warga untuk menemukan lokasinya.

5. Air Terjun Sumber Piru

Salah satu lokasi air terjun yang sangat menarik adalah Sumber Pitu yang memiliki 7 air terjun sekaligus. 

Kamu akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang luar biasa sepanjang perjalanan yang harus kamu tempuh sekitar 90 menit dari tempat parkir.

6. Coban Sewu

Coban Sewu merupakan air terjun yang memiliki banyak sekali aliran air sehingga disebut seribu air terjun. Oleh karena itu, wisata ini selalu ramai wisatawan.

Lokasinya terletak di perbatasan Malang-Lumajang dan memiliki 2 nama berbeda tergantung pintu masuknya.Untuk menuju ke Coban Sewu, kamu harus melewati tangga-tangga bambu.

7. Bantu Anjlok

Banyu Anjlok adalah air terjun yang sangat unik karena letaknya berada di pantai. Hal ini membuat air terjun ini mempertemukan air tawar dan air asin.

Air terjun ini dapat dicapai melalui 2 cara, yaitu menggunakan perahu atau dengan berjalan kaki sekitar 30 menit melalui jalan setapak. Kamu juga bisa mengendarai sepeda motor. 

Beberapa air terjun di Malang tersebut memiliki pemandangan alam yang memukau. Oleh karena itu, wisata tersebut sangat sayang dilewatkan.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter