Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Bupati Garut Resmikan Gedung Kantor Dinas Kesehatan

Bupati Garut Resmikan Gedung Dinas Kesehatan
Rudy Gunawan Resmikan Gedung Dinas Kesehatan-SwaraWarta.co.id (Sumber: Kilas Garut News)


SwaraWarta.co.id - Bupati Garut H Rudy Gunawan dan Wakil Bupati H Helmi Budiman baru saja meresmikan gedung baru Kantor Dinas Kesehatan di Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut pada Kamis, 28 Desember 2023.

Peresmian ini mencakup fasilitas publik lainnya seperti gedung Dinas Perhubungan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Pemadam Kebakaran, dan Terminal Limbangan.

Rudy Gunawan menganggap acara tersebut sebagai awal dari era baru dalam peningkatan layanan publik di Kabupaten Garut, khususnya di sektor kesehatan dan infrastruktur.

Ia khususnya memuji kualitas pembangunan gedung Dinas Kesehatan yang dianggapnya luar biasa.

Namun, Bupati Garut juga menekankan pentingnya humanis dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Ia berharap pegawai puskesmas yang baru diangkat sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dapat meningkatkan humanitas mereka.

Kepala Dinas Kesehatan Garut, dr. Leli Yuliani, menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah daerah atas gedung baru ini.

Ia menyebutnya sebagai pendorong motivasi dan peningkatan kinerja bagi mereka.

Anggaran untuk empat gedung yang diresmikan mencakup Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran, dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Gedung Dinas Kesehatan yang baru diresmikan diberi nama "dr. H. Tahmat Suryahadiputra" hal ini dimaksudkan untuk sebuah upaya penghormatan kepada Kepala Dinas Kesehatan pertama di Kabupaten Garut tersebut.

Nama tersebut diabadikan sebagai bentuk penghargaan atas kontribusi dalam pembangunan kesehatan di daerah tersebut.

Disebutkan pula bahwa ke depannya, Dinas Kesehatan juga mencanangkan program baru melalui "Integrasi Layanan Kesehatan Untuk Garut Yang Lebih Maju".

Program ini bertujuan mengintegrasikan fasilitas kesehatan primer dan rujukan untuk menghilangkan kesenjangan dalam akses layanan kesehatan.

Leli berharap hal ini akan memudahkan masyarakat mengakses kedua fasilitas tersebut tanpa adanya kesenjangan.

Dalam perspektif keluarga, cucu dr. H. Tahmat Suryahadiputra, dr. Kartika Ruchiatan, menyatakan kebanggaan dan rasa terima kasih atas penghormatan yang diberikan kepada kakeknya.

Gedung ini diharapkan dapat menjadi bagian dari amal jariyyah sang kakek, yang turut berkontribusi dalam pembangunan kesehatan di Kabupaten Garut pada masanya.

Secara keseluruhan, peresmian gedung baru ini mencerminkan komitmen pemerintah daerah Garut untuk meningkatkan layanan publik, terutama di bidang kesehatan dan infrastruktur. Semoga upaya ini memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Garut.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter