Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Calon Penumpang Terminal Kalideres-Jakarta Lebih Pilih Beli Tiket Langsung Ketimbang Via Online

Penumpang Terminal Kalideres Lebih Suka Beli Tiket Langsung
Penumpang Bus Terminal Kalideres Lebih Suka Beli Tiket Langsung Daripada Online-SwaraWarta.co.id (Sumber: Kompas)


SwaraWarta.co.id - Mayoritas penumpang di Terminal Kalideres cenderung lebih suka membeli tiket langsung daripada secara online karena seringkali terjadi kesalahan dalam penghitungan kuota tempat duduk, yang menyebabkan nomor ganda.

Denanda (19) adalah salah satu penumpang yang memilih membeli tiket langsung di loket bus karena merasa kuota penempatan duduknya lebih jelas.

Menurutnya, pembelian online bisa menyebabkan orang lain sudah duduk di tempatnya, yang seharusnya menjadi tempatnya.

Denanda mengatakan kenapa ia lebih memilik tiket langsung ketimbang online, katanya: "Kalau beli online terkadang tempat duduk saya sudah ada yang dudukin, padahal seharusnya saya di situ. Jadi ya mending langsung aja."

Selama libur panjang, Denanda selalu memilih untuk pulang ke kampung halaman di Palembang dengan menggunakan bus karena tiketnya lebih terjangkau dibanding pesawat.

Namun, ia menghadapi kendala saat memesan tiket bus secara online, harus datang lebih awal ke loket karena pelayanan pemesanan online belum maksimal.

Zamhari (70) juga lebih suka membeli tiket bus langsung untuk pulang ke Bengkulu.

Namun, keputusan ini lebih karena dirinya yang sudah terlalu tua untuk mempelajari cara pembelian tiket online.

"Ya, sudah tua begini beli langsung aja di loket cuma memang salah satu kendalanya kalau sudah habis dan nggak kebagian tiket ya pulang," ungkap Zamhari.

Pengelola salah satu PO Bus di Terminal Kalideres, Saipul (60), mengakui bahwa para penumpang di terminal tersebut lebih memilih membeli tiket langsung daripada secara online.

"Memang kalau beli online yang ditakutkan tiketnya bentrok, jadi lebih baik membeli langsung," ucap Saipul.

Dalam konteks ini, Saipul memberikan imbauan kepada penumpang agar membeli tiket lebih awal sebelum keberangkatan, terutama pada musim liburan akhir tahun seperti sekarang.

Pada libur akhir tahun ini, puncak peningkatan penumpang di Terminal Kalideres diperkirakan terjadi pada 22-23 Desember 2023 dan 28-29 Desember 2023.

Saat puncak peningkatan penumpang Jumat (22/12), jumlah penumpang yang berangkat dari Terminal Kalideres mencapai 946 orang, meningkat cukup signifikan dari 500 orang per hari pada hari biasa.

Untuk puncak peningkatan penumpang pada hari ini, pengelola Terminal Kalideres memperkirakan akan ada sekitar 1.500 penumpang yang berangkat, baik untuk tujuan Pulau Jawa maupun Sumatera.

Meskipun demikian, beberapa penumpang tetap memilih pembelian tiket langsung di loket, merasa lebih aman dari risiko kesalahan penghitungan kuota tempat duduk.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter