Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Christiano Ronaldo Sukses Bawa Al Nassr Menang Atas Al Riyadh

Christiano Ronaldo Bawa Al Nassr Menang Atas Al Riyadh
Christiano Ronaldo Bawa Al Nassr Menang Atas Al Riyadh-SwaraWarta.co.id (Sumbe: DetikSport)



SwaraWarta.co.id - Pertandingan pekan ke-15 Liga Arab Saudi antara Al Nassr dan Al Riyadh digelar di King Saud University Stadium, Sabtu (9/12/2023) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo mendapatkan peluang emas pada menit ke-12.

Tembakannya yang mengarah ke arah sasaran bisa diatasi kiper Al Riyadh, Martin Campana, tetapi sayangnya, Abdulelah Al Khaibari menyundul bola keluar sebelum melewati garis gawang.

Ronaldo menciptakan peluang lagi pada menit ke-20 dengan tembakan dari luar kotak penalti yang berhasil dibendung oleh Campana.

Tujuh menit kemudian, sundulan Aymeric Laporte juga bisa ditahan oleh Campana.

Al Nassr akhirnya membuka kebuntuan pada menit ke-30. Ronaldo kali ini sukses mencetak gol setelah menyambut umpan silang dari Sadio Mane di sisi kiri.

Ronaldo mencetak gol pembuka untuk Al Nassr pada menit ke-30, sebelum Otavio menggandakan skor di masa injury time babak pertama dengan memanfaatkan assist dari CR7.

Sebelum turun minum, tim tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan. Otavio mencetak gol dengan sundulan memanfaatkan umpan cungkil dari Ronaldo di kotak penalti, membuat Al Nassr unggul 2-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Al Nassr terus menyerang. Gol ketiga terjadi pada menit ke-67, di mana Sadio Mane melakukan aksi indah di sisi kiri kotak penalti Al Riyadh sebelum memberikan umpan kepada Talisca yang berhasil mencetak gol.

Al Nassr memimpin 3-0.

Masuk babak kedua, Talisca memperluas keunggulan Al Nassr sebelum Andre Gray mencetak gol untuk memperkecilnya.

Al Riyadh memberikan respons satu menit setelahnya. Pemain pengganti, Andre Gray, sukses mencetak gol memanfaatkan umpan matang dari Juanmi.

Al Nassr hampir mencetak gol keempat pada menit ke-84. Tembakan keras Ronaldo meluncur menyusur tanah, melebar di sisi gawang Al Riyadh.

Talisca mencetak gol keduanya di injury time. Ia menanduk masuk crossing Al Ghanam, memastikan kemenangan 4-1 bagi Al Nassr atas Al Riyadh.

Dengan kemenangan ini, Al Nassr mengumpulkan 37 poin di peringkat kedua klasemen Liga Arab Saudi, masih tertinggal 7 poin dari Al Hilal di puncak.

Dalam laga ini, berikut susunan pemain kedua tim:


Al Nassr:

Nawaf Al-Aqidi; Sultan Alganham, Aymeric Laporte, Ayman Yahya; Marcelo Brozovic, Ali Lajami, Seko Fofana; Anderson Talisca, Otavi, Sadio Mane; Cristiano Ronaldo.

Al Riyadh:

Martin Campana; Ahmed Asiri, Abdulelah Al Khaibari, Dino Arslanagic, Khalid Bin Shuwayyi; Fahad Al Rashidi, Birama Traore; Abdullah Ibrahim Al-Dossary, Didier Ndong, Yahya Al Shehri; Saleh Al-Abbas.*****


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter