Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Denny Sumargo Sebut Dua Kalimat Syahadat, Apakah Dia Sudah Mualaf?

Denny Sumargo Sebut Dua Kalimat Syahadat, Apakah Dia Sudah Mualaf?
Denny Sumargo Sebut Dua Kalimat Syahadat, Apakah Dia Sudah Mualaf?


SwaraWarta.co.id - Denny Sumargo, atlet, aktor, dan YouTuber beragama Kristen, membuat kejutan di media sosial dengan unggahan terbarunya. 

Ia membagikan momen di mana dirinya mengucapkan kalimat syahadat, sebuah keputusan yang disertai dengan bimbingan dari Dery, mantan anggota band Vierra.

Dalam video yang diunggah di Instagram @sumargodenny pada Selasa, (19/12), Denny Sumargo terlihat mengucapkan kalimat syahadat dengan tekun, "Asyhadu an laa ilaaha illallaahu." Saat hendak melanjutkan kalimat setelahnya, Dery eks Vierra memberikan bimbingan, "Wa asyhaduanna muhammadar rasuulullah."

Denny Sumargo tidak hanya mengucapkan kalimat syahadat dengan lugas, tetapi juga mengetahui arti dari lafaz tersebut.

"Saya bersaksi tiada Tuhan selain Allah dan Nabi Muhammad sesungguhnya adalah utusan Allah," ucapnya.

Dalam momen tersebut, Dery spontan memberikan sorakan "Masya Allah" dan ucapan "Allahu Akbar" sebagai ungkapan kegembiraannya, sambil memeluk Denny Sumargo. 

Dery menyampaikan kebahagiannya, "Seneng banget gue. Anda sudah mengucapkan saksi, sumpah bahwa anda sekarang masuk Islam. Masya Allah."

Meskipun terlihat bingung meski tersenyum, Denny Sumargo mengungkapkan keraguan apakah dengan hanya mengucap kalimat syahadat seseorang secara otomatis menjadi seorang Muslim. "Masa tiba-tiba masuk Islam?" ucapnya.

Dery eks Vierra menanggapi dengan menyebut beberapa tokoh yang telah banyak mengislamkan orang, seperti Ustaz Khalid Basalamah, sambil menekankan bahwa ini adalah proses yang membanggakan.

"Ustaz Khalid Basalamah sering mengislamkan jutaan orang. Ustaz Syafiq Basalamah, Ustaz Filanda Adirija, beliau. Bahkan nggak heran," kata Dery eks Vierra.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter