Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Diklaim jadi Logo Aqua, Ini Penampakan Gunung Kembang Wonosobo Jawa Tengah


Gunung Kembang merupakan ikon aqua
Potret keindahan gunung kembang yang jadi ikon Aqua. 
( Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id
- Gunung Kembang adalah gunung yang terletak di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Gunung ini memiliki ketinggian 1.807 meter di atas permukaan laut

Gunung Kembang terletak sekitar 40 km dari pusat kota Wonosobo. Gunung ini juga termasuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Merbabu.

Gunung Kembang Wonosobo memiliki keindahan dan pesona alam yang unik dan menarik bagi para wisatawan. 

Gunung ini dikelilingi oleh hutan yang masih asri dan alam yang masih belum terjamah, sehingga didapat kesan seakan sedang berada di alam yang asri. 

Para pendaki yang memiliki hobi mendaki gunung atau hiking, dapat mencoba keindahan dari Gunung Kembang Wonosobo. 

Rute pendakian ke Gunung Kembang dapat ditempuh dari beberapa lokasi, yaitu dari Desa Donorejo, Desa Sambungrejo, dan desa-desa di sekitarnya. 

Selain itu, untuk mencapai Gunung Kembang bisa digunakan kendaraan roda dua atau roda empat.

Setelah sampai dipuncak Gunung Kembang, para pendaki bisa menikmati keindahan alam puncaknya yang pastinya tidak akan pernah terlupakan. 

Dari puncak gunung, wisatawan dapat menikmati panorama alam yang indah dari atas. Mulai dari hamparan sawah, danau serta perbukitan yang tak berujung. 

Tidak hanya itu, wisatawan juga dapat melihat pesona gunung-gunung yang ada di sekitarnya, seperti Merbabu, Merapi, juga Sindoro.

Tidak hanya keindahan alamnya yang menarik, Gunung Kembang Wonosobo juga memiliki suhu yang sejuk dan sejuk sepanjang tahun. 

Hal ini dikarenakan letaknya yang berada di ketinggian yang cukup tinggi. Apalagi pada malam hari, suhu akan semakin dingin. 

Oleh karena itu, diharapkan untuk membawa persiapan yang cukup seperti jaket, karpet, tenda dan lain sebagainya.

Dalam pendakian ke Gunung Kembang Wonosobo, tentunya kita selain merasa dekat dengan alam juga dapat berinteraksi dengan warga sekitar. 

Kebiasaan masyarakat di sekitar tempat ini yaitu membudidayakan sayuran dan kegiatan pertanian yang ramah lingkungan. 

Para wisatawan juga bisa belajar langsung dari masyarakat sekitar tentang teknik bercocok tanam dan budidaya tanaman.

Bagi para penggemar olahraga petualangan, tidak ada salahnya untuk mencoba trekking sekaligus camping di Gunung Kembang Wonosobo. 

Berbagai keindahan alam serta suhu beriklim sejuk yang dihasilkan oleh gunung tentunya akan membuat perjalanan wisata Anda lebih menyenangkan dan berkesan.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter