Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Doni Manardo dimakamkan Secara Militer, Ternyata Ini Dedikasi yang dilakukannya


Doni Manardo dimakamkan secara militer
Doni Manardo dimakamkan secara militer dan dihadiri sejumlah tokoh penting. 
( Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id- Mantan Kepala BNPB Letnan Jenderal Doni Monardo dimakamkan dengan upacara militer.

Pemakaman mantan kepala BNPB yakni Doni Manardo dilakukan di Tempat Pemakaman Umum Kalibata. Upacara pemakaman dipimpin oleh Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Pada hari Senin pukul 11 pagi, jenazah Doni Monardo tiba di TMP Kalibata dan dibawa oleh prajurit ke area pemakaman.

 Upacara pemakaman Doni Monardo dipimpin oleh Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional.

Tokoh tersebut antara lain Wapres ke-6 RI Try Soetrisno, Menko PMK Muhadjir Effendy, Mensos Tri Rismaharini, anggota DPR Djarot Saiful Hidayat, mantan Kepala BIN Hendropriyono, dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Saat jenazah Doni Monardo diturunkan ke liang lahad, terdengar tembakan salvo. Setelah itu, Jenderal Agus Subiyanto memasukkan tanah ke dalam liang lahad Doni Monardo, lalu diikuti oleh keluarga dan tamu undangan.

Doni Monardo wafat pada hari Minggu pukul 17:35 WIB, setelah menjalani perawatan intensif di RS Siloam Semanggi, Jakarta. Jenazah Doni disemayamkan di Mako Kopassus Cijantung sebelum akan dimakamkan. 

Diketahui Doni berasal dari Cimahi dan pernah memimpin Satgas COVID-19 dari tahun 2019 hingga 2012.

Doni terkenal dengan keberaniannya dalam menangani wabah SARS-CoV-2. Doni Monardo memiliki keyakinan bahwa Indonesia bisa menjadi salah satu negara yang akan terbebas dari pandemi COVID-19. 

Dikarenakan upaya dan dedikasinya, Presiden Joko Widodo menganggap bahwa strategi pentahelix yang dipimpin oleh Satgas COVID-19 di bawah kepemimpinannya berhasil melibatkan banyak kementerian dan lembaga untuk menekan penyebaran wabah.

Karena hal itu, Doni mendapat penghargaan langsung dari Presiden RI atas penanggulangan COVID-19.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter