Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Ingin Bisa Panjang Umur? Ikuti Tips Sehat Kakek Jepang Ini

Ingin Bisa Panjang Umur? Ikuti Tips Sehat Kakek Jepang Ini
Ingin Bisa Panjang Umur? Ikuti Tips Sehat Kakek Jepang Ini


SwaraWarta.co.id - Seperti telah banyak diketahui orang, penduduk Jepang sangat terkenal dengan gaya hidup sehatnya, seperti yang paling sederhana adalah jalan kaki. 

Hal itu dilakukan oleh banyak orang Jepang tak terkecuali para manula, contohnya, seorang kakek 95 tahun asal Osaka, merupakan seorang pensiunan ahli jantung, yang menghabiskan setiap harinya dengan rasa bahagia. 

Sang cucu tercintanya, Mika Cribbs, menggambarkan keadaan kakeknya saat ini sebagai sosok yang 'menua dengan anggun'.

Mika mengungkapkan bahwa kakek dan neneknya konsisten bangun tiap jam 5 pagi, dengan kegiatan pertama mereka adalah berjalan kaki selama 30 menit setiap hari.

Mika menceritakan bahwa selanjutnya, kakek dan neneknya rutin berolahraga dengan peregangan, latihan kekuatan, dan fokus pada keseimbangan. 

Meskipun begitu, mereka selalu memastikan latihan tidak terlalu memberatkan tubuh.

Setelah serangkaian aktivitas, sang kakek menyempatkan waktu untuk tidur siang guna mengisi kembali energinya yang terkuras sepanjang pagi. 

Ini mengingatkan betapa pentingnya istirahat sebagai salah satu kunci di balik umur yang panjang.

Meskipun harinya penuh dengan aktivitas, kakek Mika senang menikmati hidup melalui makanan favoritnya, seperti daging merah, keju, dan anggur berkualitas. 

Meski begitu, asupan makanan sehat tetap menjadi prioritas, dengan sang nenek selalu menyajikan sayur-sayuran dan masakan kari.

Meski sudah memasuki usia senja, kakek dan nenek Mika tetap up-to-date dengan membuka Facebook dan Instagram melalui laptop. 

Secara rutin, keduanya berinteraksi dengan keluarga dan orang terdekat melalui media sosial.

Dengan mempertahankan hubungan yang positif, kakek dan nenek Mika mampu merawat kesejahteraan emosional mereka. 

Pendekatan ini sejalan dengan hasil penelitian yang menunjukkan bahwa isolasi sosial pada orang lanjut usia dapat menyebabkan tingkat kesepian yang tinggi, terutama pada pria lanjut usia.

Ternyata, kakek Mika rajin menyisihkan waktu beberapa menit setiap hari untuk menuangkan pemikiran, pengalaman, dan wawasan dalam blog pribadinya. 

Kebiasaan ini dimulai sejak tahun 2014, dan kini sang kakek telah menghasilkan lebih dari 1.000 postingan di blognya.

Ternyata, kakek Mika adalah seorang seniman berbakat yang setiap hari menyalurkan kreativitasnya melalui menggambar potret dirinya. 

Dengan teliti, ia merinci setiap garis, bayangan, dan detail, memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang dirinya sendiri.

Karya seni yang dihasilkan tidak hanya menjadi momen bersantai, tetapi juga sumber motivasi untuk mengejar hal-hal yang dicintai. 

Selain itu, kakek Mika tidak ragu mencari hobi baru. Selama pandemi, ia mulai menikmati berkebun dan sedikit mempelajari alat musik tiup. 

Bagi kakek Mika, belajar hal baru tak pernah terlambat, dan dengan hobi-hobi ini, ia terus mencoba hal-hal baru tanpa takut akan kegagalan.

Jadi tips untuk bisa panjang umur sederhana saja, meskipun harus diakui bahwa untuk praktiknya sangat sulit dilakukan dengan berbagai alasan.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter