Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Irfan Bachdim Bertekad Ingin Membawa Persik ke Puncak Klasemen Liga 1

 

Irfan Bachdim Bertekad Ingin Membawa Persik ke Puncak Klasemen Liga 1
Irfan Bachdim Bertekad Ingin Membawa Persik ke Puncak Klasemen Liga 1.

SwaraWarta.co.id - Penyerang anyar Persik Kediri, Irfan Bachdim, dengan tegas menegaskan komitmennya untuk mengangkat prestasi tim Macan Putih dan meraih perbaikan posisi di tangga klasemen Liga 1 Indonesia.

Keberhasilan Irfan bergabung kembali dalam kompetisi Liga 1 Indonesia menjadi suatu kebahagiaan tersendiri baginya, terutama setelah mengalami masa pengangguran karena kontraknya tidak diperpanjang oleh Persis Solo.

Perjalanan Irfan di Persik dimulai pada paruh kedua musim 2023/24, sekitar dua pekan yang lalu. Debutnya terjadi ketika Persik Kediri menghadapi Arema FC pada pertandingan pekan ke-20.

Meskipun dimulai dari bangku cadangan, Irfan memberikan kontribusi penting dalam memastikan kemenangan tim barunya.

Prestasi gemilang pernah ditorehkan oleh Irfan Bachdim saat membela Persis, di mana bersama rekan-rekannya, mereka berhasil membawa Persis promosi ke Liga 1 Indonesia pada tahun 2021.

Di Persis Solo, Irfan turut bermain dalam 20 pertandingan, mencatatkan dua gol dan tiga assist. Kini, bersama Persik, Irfan berambisi memberikan kontribusi lebih besar di sisa musim 2023/24.

Tekad kuat untuk menyapu bersih laga-laga di sisa musim ini menjadi fokus utama Persik Kediri, sebagaimana diungkapkan oleh pelatih mereka, Marcelo Rospide.

Saat ini, Persik menduduki peringkat ketujuh dengan perolehan 30 poin. Pekan ke-22 membawa mereka bertandang ke markas Persib Bandung pada Minggu (10/12).

Marcelo Rospide mengakui bahwa pada pertandingan sebelumnya melawan Dewa United yang berakhir imbang 0-0, anak-anak asuhnya sering melewatkan peluang emas.

Meskipun Persik mampu mendominasi penguasaan bola (60:40) sepanjang pertandingan, serangan tim dinilai kurang efektif, dan hal ini menjadi perhatian utama dalam persiapan menghadapi Persib Bandung.

Pelatih asal Brasil tersebut berharap pertandingan melawan Persib akhir pekan ini menjadi momentum positif bagi Persik dalam sisa musim.

Dengan hanya terpaut dua poin dari RANS Nusantara di peringkat kelima, Persik memiliki peluang nyata untuk merangsek ke posisi lima besar jika mampu mengalahkan Persib. 

Antusiasme menyaksikan apakah Persik akan berhasil meramaikan persaingan di papan atas semakin meningkat.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter