Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Jelang Pildukes Jatim 2024, Ini Dia Persyaratan yang Wajib Dipenuhi


Jelang Pildukes Jatim 2024, Ini Dia Persyaratan yang Wajib Dipenuhi
Potret anggota paguyuban Dukes Jatim (Dok.Istimewa)


 SwaraWarta.co.id - Paguyuban Duta Kesehatan Jawa Timur kembali membuka pendaftaran untuk generasi selanjutnya. Dimana acara ini disambut antusias oleh para putra putri terbaik Jawa Timur.

Pada dasarnya, ajang ini dibuat untuk menumbuhkan kepedulian remaja Jatim terhadap isu-isu kesehatan. Mengingat saat ini, Indonesia kembali dihebohkan oleh pemberitaan Covid-19.

Untuk menjadi anggota Duta Kesehatan atau Dukes Jatim, Kamu harus mempersiapkan banyak hal salah satunya pengetahuan.

Menariknya, ajang ini bisa diikuti oleh semua pemuda-pemudi tanpa memandang latar belakang pendidikan. Oleh karena itu, ajang ini sangat cocok untuk menjadi wadah pengembangan diri.

Saat diwawancara secara khusus oleh tim Swarawarta, Regional Direktur Dukes Jatim yakni Adam Abiyu mengungkapkan bahwa generasi selanjutnya diharapkan untuk lebih mengabdi kepada masyarakat.

"Nantinya bisa lebih mengabdi kepada masyarakat dan juga bisa memberikan inovasi bagi pemerintah dan Jawa timur," ungkap Adam pada hari Jum'at, (22/12).

Menurutnya, ajang ini bisa dijadikan sebagai wadah untuk mengembangkan potensi. Mengigat, 3 pasangan terpilih nantinya akan menjadi wakil Jawa Timur dalam ajang Pemilihan Duta Kesehatan Indonesia 2024.

Untuk mendaftarkan diri sebagai finalis, para generasi muda bisa mempersiapkan beberapa dokumen seperti kartu identitas, foto formal, foto non formal dan lainnya.

Selain itu, para finalis diwajibkan berasal dari provinsi Jawa Timur atau tinggal di Jawa Timur selama masa jabatan berlaku.

Pemilihan Dukes Jatim kali ini, bukanlah yang pertamakali. Mengigat di tahun-tahun sebelumnya, Dukes telah berhasil melahirkan generasi yang unggul dalam berbagai bidang.

Menariknya lagi, banyak anggota Dukes Jatim yang berhasil membawa piala dalam event nasional seperti Rizky Angga Pribadi, Ariel Alvi Zahry hingga Adelia Fristiana Putri.




Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter