Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Kampung Konservasi Rimbun: Tempat Wisata Alam yang Menyajikan Edukasi dan Kuliner

Kampung Konservasi Rimbun: Tempat Wisata Alam yang Menyajikan Edukasi dan Kuliner
Kampung Konservasi Rimbun

SwaraWarta.co.id - Jika kamu sedang mencari tempat untuk berlibur dan mencicipi kuliner enak dengan suasana alam yang asri, Kampung Konservasi Rimbun bisa menjadi pilihan yang menarik. 

Di sini kamu bisa menikmati berbagai macam keindahan alam dan mencicipi berbagai jenis makanan yang diolah dengan cara yang unik dan khas.

Daya Tarik Kampung Konservasi Rimbun

Wisata Kampung Konservasi Rimbun memiliki banyak daya tarik menarik yang mampu membuat para pengunjung betah berlama-lama di sana. 

Salah satunya adalah urban farming dan restorannya. Kamu bisa melihat langsung perkebunan buah dan sayur di sini. 

Hampir semua pengunjung yang datang ke sini ingin mendapatkan pengalaman menyantap makanan dengan suasana alam yang menyenangkan. 

Selain itu Kampung Konservasi Rimbun juga memiliki area outbound dan tempat berkemah yang asyik.

Tempat ini juga dilengkapi dengan English Village Rimbun yang cocok bagi kamu yang ingin belajar bahasa Inggris secara non-formal sambil menikmati keindahan alam sekitar.

Menu Makanan dan Minuman

Kamu tentunya tidak akan melewatkan suguhan makanan yang dihasilkan dari perkebunan yang berada di sini. 

Ada banyak menu yang bisa kamu pilih di antaranya aneka olahan ayam dan bebek, seafood dan ikan, sup dan sayur, olahan nasi dan mie serta aneka camilan yang nikmat. 

Harganya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp7.000 hingga Rp125.000. Untuk minuman, kamu bisa memilih dari aneka teh, kopi, jus buah segar, wedang jahe, beras kencur, dan kunyit asam dengan harga sekitar Rp4.000-Rp18.000 saja. 

Bagi kamu yang datang dengan kerabat atau teman, tersedia juga menu paket yang lebih murah.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

Kampung Konservasi Rimbun buka setiap hari mulai dari pukul 10.00-21.00 untuk Senin sampai Jumat. 

Sedangkan pada akhir pekan bukanya lebih awal yakni pada pukul 07.00-21.00. Untuk tiket masuknya sendiri gratis, tapi kamu harus membayar biaya parkir sebesar Rp5.000 saja per kendaraan.

Alamat dan Rute Perjalanan

Lokasi Kampung Konservasi Rimbun berada di Jalan H. Jamat No. 11, Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310, tepatnya sekitar 3 km dari jalan besar. 

Karena sulit dijangkau dengan angkutan umum, sebaiknya kamu menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan. 

Untuk rute perjalanan, kamu bisa menggunakan Tol Jakarta-Serpong lalu keluar belok kiri ke arah Jalan Lingkar Timur. 

Setelah itu, ambil belok kiri ke arah Jalan Ciater Raya dan ke kanan lagi menuju ke Masjid Ciater. Ikuti jalan tersebut hingga kamu sampai pada Jalan H. Jamat.

Fasilitas yang Tersedia

Tempat wisata ini dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang memanjakan para pengunjungnya, seperti toilet umum, playground anak, lahan parkir yang luas, mushala, saung, dan toko buah dan sayuran segar. Fasilitas yang lengkap ini membuat tempat ini cocok untuk berwisata bersama keluarga.

Kesimpulan

Kesimpulannya, Kampung Konservasi Rimbun adalah tempat wisata yang cocok untuk kamu yang ingin berlibur sambil menikmati keindahan alam dan kuliner khas. 

Di sini kamu bisa melihat langsung perkebunan buah dan sayur yang hijau dan menikmati hidangan dengan suasana alam yang asri. 

Ditambah lagi, kamu juga bisa belajar bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan sambil menikmati keindahan sekitar. 

Harga tiket masuk yang murah dan fasilitas yang memadai juga menjadikan tempat ini sebagai pilihan yang menguntungkan untuk dijadikan tujuan berliburmu selanjutnya.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter