Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Ke Pangandaran Sekarang Bisa Pakai Pesawat Terbang, Berikut Jadwalnya....

Susi Air Melayani Rute Bandung-Pangandaran
Susi Air Layani Penerbangan Bandung-Pangandaran-SwaraWarta.co.id (Sumber: Radar Majalengka)


SwaraWarta.co.id - Susi Air telah mengumumkan pembukaan rute penerbangan baru, Bandung-Pangandaran, yang dijadwalkan akan mulai beroperasi pada Jumat (29/12/2023).

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, menyambut baik inisiatif ini dan berharap bahwa adanya layanan transportasi udara ini akan meningkatkan minat wisatawan untuk mengunjungi Kabupaten Pangandaran.

Jeje Wiradinata mengungkapkan bahwa penerbangan perdana dari Bandung ke Pangandaran akan dilakukan oleh pesawat Susi Air pada Jumat besok.

Ia menekankan pentingnya kehadiran transportasi udara ini sebagai sarana untuk mendukung sektor pariwisata di daerah tersebut.

"Akan dimulai Jumat, ada penerbangan Bandung-Pangandaran (oleh) Susi Air," kata Jeje pada Rabu (27/12/2023).

Sebelumnya, Susi Air sudah melayani rute Jakarta-Pangandaran.

Namun, kali ini, mereka memperluas jangkauan dengan membuka rute baru, Bandung-Pangandaran, dan sebaliknya.

Jeje menjelaskan bahwa pesawat dari Pangandaran akan mendarat di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, bukan di Bandara Kertajati.

Keputusan ini dapat mempengaruhi kenyamanan dan aksesibilitas bagi penumpang. "Turunnya tidak di Bandara Kertajati, melainkan di Husein Sastranegara," ujarnya.

Jadwal penerbangan, yang diumumkan melalui akun Instagram resmi Susi Air, @susiairofficial, menunjukkan bahwa layanan ini akan tersedia setiap Senin dan Jumat.

Pesawat dijadwalkan berangkat dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, pada pukul 09.15 WIB, dan tiba di Bandara Nusawiru, Pangandaran, pada pukul 10.00 WIB.

Jadwal pulangnya, pesawat Susi Air akan terbang dari Bandara Nusawiru pada pukul 10.30 dan sampai di Bandara Husein Sastranegara pada pukul 11.15 WIB.

Walaupun jadwal tersebut telah diumumkan, Jeje menyadari bahwa jadwal dan waktu penerbangan dapat berubah sewaktu-waktu.

Oleh karena itu, para penumpang disarankan untuk memeriksa jadwal secara berkala agar tidak terkena dampak perubahan yang mungkin terjadi.

Harga tiket untuk penerbangan rute Bandung-Pangandaran dan sebaliknya ini diumumkan sebesar Rp 843.750.

Proses pemesanan tiket dapat dilakukan melalui situs web resmi Susi Air atau platform perjalanan online.

Harga ini dapat menjadi faktor penting bagi calon penumpang dalam menentukan pilihan mereka untuk menggunakan layanan ini.

Jeje juga memberikan informasi mengenai kapasitas pesawat yang disediakan oleh Susi Air.

Dikatakan bahwa pesawat tersebut dapat menampung 12 orang. Namun, Jeje memberikan wawasan bahwa jika animo masyarakat tinggi, tidak menutup kemungkinan Susi Air akan menambah jumlah pesawat yang disediakan.

"Apabila banyak, ditambah pesawat. Kalau sudah lima atau tujuh pesawat penuh, mungkin akan ada yang besar, ATR," jelasnya.

Keputusan untuk menambah pesawat seiring dengan meningkatnya animo masyarakat merupakan strategi yang cerdas.

Ini tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan penumpang yang semakin banyak, tetapi juga memberikan fleksibilitas kepada Susi Air untuk menyesuaikan diri dengan permintaan pasar.

Dengan pembukaan rute penerbangan Bandung-Pangandaran ini, diharapkan akan terjadi peningkatan signifikan dalam jumlah wisatawan yang mengunjungi Kabupaten Pangandaran.

Transportasi udara dapat menjadi pilihan yang lebih efisien dan cepat bagi mereka yang ingin mengeksplorasi keindahan dan potensi pariwisata yang ditawarkan oleh daerah ini.

Sebagai penutup, inisiatif Susi Air untuk membuka rute baru ini merupakan langkah positif yang dapat memberikan dampak positif bagi sektor pariwisata Pangandaran.

Harapannya, layanan ini dapat memberikan kontribusi dalam mengembangkan potensi pariwisata daerah dan memberikan pengalaman perjalanan yang lebih baik bagi para wisatawan.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter