Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Kebakaran di Cakung! 1 Orang Meninggal Kerugian Ditaksir 300 Jutaan

Kebakaran di Cakung
1 Korban Meninggal dalam Kebakaran Bengkel di Cakung Barat-SwaraWarta.co.id (Sumber: Ilustrasi pixabay)


SwaraWarta.co.id - Kebakaran yang melanda wilayah padat penduduk kembali terjadi, kali ini di daerah Cakung Barat, Jakarta

Kebakaran terjadi pada hari ini, Jumat siang di Jalan Cacing RT 03/RW 04 Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Amukan si jago merah ini tidak terkendali setelah berhasil menghanguskan tiga unit rumah kontrakan yang terletak di wilayah padat penduduk.

Menurut informasi yang didapat di tempat kejadian, diberitakan bahwa ada salah satu korban, yang merupakan salah satu penghuni rumah kontrakan diketahui tewas dalam peristiwa tersebut.

Gatot Sulaeman yang merupakan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur menyampaikan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 11.28 WIB, siang selepas jumatan.

Ketiga rumah kontrakan yang terbakar merupakan bangunan dengan dua lantai dan digunakan sebagai bengkel serta tempat penjualan bensin eceran.

Kronologi jebakaran tersebut bermula saat kios bensin eceran yang terletak dalam tiga rumah kontrakan dua lantai di Jalan Cacing, digunakan sebagai bengkel, ditabrak oleh sebuah sepeda motor.

Ibu Siti Dwi Santika (40) adalah pengendara motor yang menabrak bengkel tersebut, akibat tabrakan ini mengakibatkan gesekan yang memicu percikan hingga menyebabkan ledakan dan kemudian kebakaran.

Salah satu saksi mata menyebutkan bahwa saat itu sang pemilik bengkel sedang menambal ban motor ketika tiba-tiba seorang pengendara motor wanita menabrak bengkelnya.

Motor yang menabrak bengkel inilah yang menyebabkan terjadinya ledakan sehingga memicu munculnya api penyebab kebakaran.

Keterangan tersebut juga disebutkan oleh  Gatot Sulaeman dari Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur.

Dalam kejadian ini Siti Dwi Santika, sang pengendara motor mengalami luka bakar serius dan segera dilarikan ke klinik terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Namun tragisnya, kebakaran ini juga menyebabkan kematian salah satu penghuni rumah kontrakan, yakni Soridah Hutajulu yang berusia 54 tahun, yang terjebak di lantai 2 saat api mulai melalap bangunan bengkel.

"Korban, yang terjebak di lantai dua saat itu sedang memasak ketika kebakaran terjadi, tidak memiliki kesempatan untuk menyelamatkan diri. Korban telah dibawa ke RS Polri untuk pemeriksaan lebih lanjut," ungkap Gatot.

Sudin Gulkarmat Jakarta Timur kemudian mengirimkan sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran dengan memebawa petugas sebanyak  48 personel untuk memadamkan api yang menghanguskan tiga bangunan rumah tersebut.

Akibat kebakaran ini, diperkirakan menderita kerugian secara materi sebanyak kurang lebih Rp300 juta-an.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter