Khofifah Indar Parawansa Tinjau Bandara Dhoho Kediri, Benarkah Pekan Depan Mulai Beroperasi?

Avatar

- Redaksi

Saturday, 2 December 2023 - 10:09 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Gubernur Jawa Timur meninjau Bandara Dhoho Kediri (Dok.Istimewa)

SwaraWarta.co.idBandara Dhoho Kediri merupakan salah satu bandara yang dibangun tanpa APBN. Dimana Bandara ini berlokasi di Kediri, Jawa Timur.

Meskipun sempat digugat oleh masyarakat setempat, namun bandara Dhoho Kediri kini hampir selesai dibangun. Bahkan bandara ini direncanakan akan segera beroperasi.

Bandara yang direncanakan beroperasi mulai hari Jum’at, (8/12) diprediksi akan memberikan banyak dampak bagi masyarakat sekitar.

ADVERTISEMENT

ads.

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pada hari Jum’at, (1/12) Gubernur Jawa Timur yakni Khofifah Indar Parawansa turut meninjau bandara Dhoho Kediri guna memastikan kesiapan operasional.

Menurut Khofifah, bandara Dhoho nantinya akan membangun keseimbangan pertumbuhan pembangunan di wilayah Jawa Timur bagian Utara dan Selatan.

Baca Juga :  Karier Politik Kaesang Pangarep Meroket: Dari Penerima Kartu Tanda Anggota (KTA) PSI pada Sabtu, Menjadi Ketua Umum PSI pada Senin

“Bandara ini menjadi kekuatan kita yang luar biasa untuk membangun keseimbangan pertumbuhan pembangunan wilayah Utara dan Selatan Jatim,” ungkap Khofifah.

Selain itu, Khofifah juga memberikan catatan bagi pemerintah setempat untuk menyiapkan transportasi publik untuk menunjang konektivitas antar wilayah.

“Public transportation sangat signifikan untuk bisa mendorong berbagai pergerakan mulai ekonomi, infrastruktur, wisata, pendidikan, budaya dan interaksi antar bangsa,” ungkapnya.

Tidak hanya transportasi publik saja, namun infrastruktur tambahan seperti jalan tol juga harus diperhatikan. Tujuannya agar akses menuju bandara lebih mudah.

“Masyarakat Mataraman terutama Kediri Raya, saya rasa berbagai infrastruktur penunjang termasuk tol Kediri – Tulungagung dan seterusnya menjadi penguatan untuk bersiap memberikan daya dukung dari hadirnya Dhoho Airport di Kediri,”imbuhnya.

Baca Juga :  Jamaah Aolia Lebaran Dulu, Ini Kata MUI

Kehadiran bandara Dhoho Kediri nantinya akan memberikan dampak bagi sektor pembangunan. Salah satunya yaitu sektor pendidikan.

Dengan adanya peluang tersebut, bandara Dhoho Kediri memungkinkan untuk memberikan ruang yang luas bagi sektor IKM dan UKM.

“Artinya, hadirnya Dhoho airport memberikan ruang cukup luas bagi sektor IKM dan UKM untuk terus mendongkrak roda perekonomiannya,” ujar Khofifah

Sementara dalam sektor kebudayaan, Khofifah meminta agar ikon Kediri dan Mataram turut dihadirkan. Hal ini bertujuan agar kearifan lokal lebih terasa.

Dalam kesempatan yang sama, bupati Kediri yakni Hanindhito Himawan Pramana mengungkapkan bahwa pihaknya kini telah menyiapkan jalan non tol.

“Saya berharap ini bukan hanya Kediri tetapi yang menikmati kabupaten dan kota sekitar menyisihkan anggaran untuk membangun jalan non tol,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bagaimana Cara Agar Anak Terlihat Fashionable?

Kehadiran bandara Dhoho Kediri tentu disambut antusias oleh masyarakat. Mengingat bandara ini nantinya akan mempersingkat perjalanan para penumpang dari berbagai daerah, mulai dari Kediri, Nganjuk, Ngawi, Ponorogo dan sekitarnya

Berita Terkait

Tanggapan PT Garuda Mengenai John yang Lahir dan Mendapat Fasilitas Penerbangan Geratis
PT Gatra Akan Tutup pada 31 Juli? Karena Ditelan Kemajuan Zaman?
Viral! Vidio 2 orang Dikeroyok Massal oleh Warga Karena Maling Petai
Drum Thinner Meledak, Gudang Thinner Pabrik Cat Avian Hangus Terbakar
7 Kebiasaan yang Bisa Menyebabkan Obesitas!
Timnas Voli U-20 Indonesia Tumbangkan Australia 3-2 di Grup A, Begini Jalannya Pertandingan
Performa Inggris di Euro 2024 Dikritik, Maguire: Turnamen Sepak Bola Memang Tidak Mudah
Gaji Mixue di Berbagai Kota dan Tanggung Jawabnya

Berita Terkait

Saturday, 27 July 2024 - 07:22 WIB

Tanggapan PT Garuda Mengenai John yang Lahir dan Mendapat Fasilitas Penerbangan Geratis

Saturday, 27 July 2024 - 07:20 WIB

PT Gatra Akan Tutup pada 31 Juli? Karena Ditelan Kemajuan Zaman?

Saturday, 27 July 2024 - 07:18 WIB

Viral! Vidio 2 orang Dikeroyok Massal oleh Warga Karena Maling Petai

Friday, 26 July 2024 - 19:11 WIB

7 Kebiasaan yang Bisa Menyebabkan Obesitas!

Friday, 26 July 2024 - 18:34 WIB

Timnas Voli U-20 Indonesia Tumbangkan Australia 3-2 di Grup A, Begini Jalannya Pertandingan

Berita Terbaru

Cara Membuat Kuah Bakso yang Sedap

kuliner

Cara Membuat Kuah Bakso yang Sedap, Auto Bikin Lapar!

Saturday, 27 Jul 2024 - 07:25 WIB