Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Kue Hajatan Modern yang Dapat Dijadikan Peluang Usaha

Kue Hajatan Modern yang Dapat Dijadikan Peluang Usaha
Brownies untuk kue hajatan (Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id - Saat ini, tren kuliner terus berkembang dan jenis kue yang dijadikan hidangan untuk acara hajatan juga berubah. 

Kue tradisional masih ada, tetapi kue-kue dari seluruh dunia juga mulai disukai oleh masyarakat Indonesia, terutama kalangan anak muda.

Kue modern Ini merupakan peluang bisnis yang bagus untukmu. Berikut adalah jenis-jenis kue hajatan modern yang populer:

Rekomendasi Kue Hajatan Modern

Bagi Anda yang menyukai dunia usaha, maka bisnis kue untuk hajatan bisa menjadi pilihan yang tepat. Terlebih saat ini kue hajatan modern cukup populer, berikut contohnya:

1. Cinnamon Roll

Roti ini berasal dari Eropa Utara. Rasanya manis dengan kayu manis dan krim yang dioleskan pada lapisannya. Cocok disantap saat minum kopi atau sarapan.

2. Goguma Ppang

Roti yang pertama kali populer di Korea Selatan ini menggunakan ubi jalar sebagai bahan isian dan biasanya diisi dengan keju mozzarella. Teksturnya kenyal seperti mochi.

3. Garlic Cheese Bread: 

Roti ini dipopulerkan oleh Korea Selatan dan sempat viral di Indonesia. Berbentuk bulat dengan isi cream cheese serta olesan bawang putih dan daun parsley. Rasanya gurih dan lembut.

4. Banana Roll Cake

Kue basah yang populer di Bandung dan terbuat dari pisang serta pasta pandan. Memiliki coklat di kedua sisi dan aroma pandan yang harum.

5. Bika Ambon

Kue basah asal Kota Medan yang berbentuk persegi dan tekstur permukaan yang berongga-rongga. Rasanya manis dan sedikit gurih dengan variasi rasa seperti pandan dan keju.

6. Dadar Gulung

Kue basah yang populer di Indonesia. Awalnya berisi parutan kelapa campur gula jawa cair, tetapi saat ini dapat dikreasikan dengan berbagai rasa isian seperti coklat, matcha, dan tiramisu.

7. Brownies

Kue coklat klasik yang selalu menjadi favorit. Saat ini, banyak orang yang membuat brownies dengan berbagai variasi seperti red velvet, cheese, atau Oreo.

8. Donat

Kue yang bentuknya seperti cincin memiliki berbagai macam rasa dan topping yang bisa kamu kreasikan. Contohnya seperti donat coklat, donat mentega, atau donat strawberry.

9. Cupcake: 

Mini cake yang biasanya dihias dengan frosting yang bervariasi seperti butter cream, cream cheese, atau whipped cream. 

Kamu bisa kreasikan dengan berbagai rasa dan topping seperti coklat, stroberi, yang bisa menambah daya tarik cupcake-mu.

Nah, Itu dia beberapa jenis kue hajatan modern yang bisa kamu jual. Dengan mengikuti tren kuliner, akan menambah peluang kamu dalam mengembangkan bisnis kulinermu.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter