Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Kunjungi Pondok Pesantren Nurul Huda Bekasi, Ganjar-Mahfud Dapat Dukungan dari Ulama

Kunjungi Pondok Pesantren Nurul Huda Bekasi, Ganjar-Mahfud Dapat Dukungan dari Ulama
Potret Ganjar Pranowo saat mengunjungi pesantren Nurul Huda (Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id - Para kiai Kabupaten Bekasi memberikan dukungan kepada pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Ganjar Pranowo - Mahfud MD. 

Bahkan para kia tersebut menyatakan dukungannya ketika Ganjar Pranowo mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Huda pada Kamis malam. 

Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Huda, KH Atok Romli Musthofa, menyampaikan piagam perjuangan Nurul Huda yang berisi komitmen dukungan para pengajar agama untuk bekerja sama dengan Ganjar-Mahfud dalam mewujudkan Tri Dharma pesantren.

"Piagam perjuangan Nurul Huda kiai, ustaz, dan ustazah memutuskan berkomitmen penuh berjuang bersama pasangan Capres dan Cawapres Ganjar-Mahfud mewujudkan Tri Dharma bagi pesantren," ucapnya.

Komitmennya meliputi tiga hal, pertama memastikan para lulusan pesantren mendapatkan kesempatan yang sama dalam dunia kerja. 

"Memastikan lulusan pesantren mendapatkan kesempatan yang sama dalam memperoleh pekerjaan yang layak dalam sektor industri," katanya.

Kedua, para pengajar agama akan berjuang untuk membuat kebijakan dan anggaran yang menjamin kesehatan santri sesuai dengan prinsip sistem jaminan sosial nasional. 

"Ketika, memperjuangkan politik legislasi dan politik anggaran terkait upah dan lima jaminan sosial untuk pengajar dan pendidik di pondok pesantren," ucapnya.

Dan ketiga, para pengajar agama akan mendukung Balai Kesehatan Masyarakat (BKN) dengan akreditasi dan kerja sama dengan BPJS Kesehatan. 

Dalam kunjungannya kali ini, Ganjar juga ditemani oleh sang istri yakni Siti Atikoh dan juga sang putra yakni Muhammad Zinedine Alam Ganjar.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter