Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Nama Gibran Rakabuming Raka Mendadak Viral dan Menjadi Sorotan sejumlah Pihak Pasca Debat Cawapres Pilpres 2024

 

Nama Gibran mendadak viral sejak beberapa waktu lalu di media sosial X
Nama Gibran mendadak viral sejak beberapa waktu lalu di media sosial X
( Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id
- Debat cawapres pada Pemilihan Presiden 2024 telah dilaksanakan pada hari ini, Jumat (22/12/2023). 

Ketiga cawapres akan saling beradu gagasan terkait isu ekonomi, seperti ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan dalam debat cawapres.

Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD sudah ramai dibicarakan di media sosial menyusul sebelumnya debat cawapres 2024.

Berdasarkan laporan Drone Emprit telah menganalisis obrolan di media sosial terkait cawapres selama tiga hari terakhir. 

"Dari ketiga cawapres, cawapres 02 Gibran selalu berada di atas dalam trend percakapan. Lalu diikuti oleh Muhaimin Iskandar dan terakhir Mahfud MD," kata pendiri Drone Emprit Ismail Fahmi (@ismailfahmi).

Drone Emprit menganalisis percakapan di media sosial dengan menggunakan kata kunci (keyword) di media sosial X (yang dulunya bernama Twitter). 

Data diambil dari obrolan warganet dan media online. Gibran mendominasi dengan total 114.405 percakapan, terdiri dari 9.694 percakapan di media online dan 104.711 percakapan di Twitter.

Sementara Muhaimin Iskandar berhasil menghasilkan total 50.705 percakapan, terdiri dari 4.337 percakapan di media online Indonesia dan 46.368 pada Twitter. 

MD mempunyai total 31.768 percakapan, dengan 3.521 di media online dan 28.247 pada Twitter.

Dalam hal popularitas di media online, Gibran menempati posisi teratas dengan porsi 55%, diikuti Cak Imin dengan porsi 25%, dan Mahfud MD dengan porsi 20%.

Di X social media, popularitas Gibran tetap menduduki posisi teratas dengan porsi 58%, dengan perolehan Cak Imin sebesar 26%, dan terakhir Mahfud MD dengan porsi 16%.

Pada malam Jumat (22/12) WIB, istilah "SGIE" menjadi topik yang sedang tren di platform media sosial X (sebelumnya bernama Twitter). 

Hal ini tidak terlepas dari penggunaan istilah tersebut dalam Debat Cawapres Pemilu 2024. 

Pada pukul 22.33 WIB, kata "SGIE" berada di posisi pertama sebagai topik yang sedang tren, dengan lebih dari 14 ribu postingan di platform X.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter