Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Pemain Venezia FC akan Diambil Sumpah untuk Menjadi WNI

Pemain Venezia FC akan Diambil Sumpah untuk Menjadi WNI
Pemain Venezia FC akan Diambil Sumpah untuk Menjadi WNI.


SwaraWarta.co.id – Pada tanggal 28 Desember 2023, pukul 9.00 WIB, akan menjadi momen sejarah bagi Jay Idzes, pemain berbakat asal klub Italia Venezia FC.

Keberlangsungan acara ini diumumkan secara resmi oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta, menciptakan suasana yang bahagia.

Jay Idzes akan menjadi pemain timnas Indonesia dalam pengambilan sumpah kewarganegaraan, memimpin prosesi mengesankan untuk menyelesaikan proses naturalisasinya.

Selain itu, Nathan Tjoe-A-On, yang berkasnya juga telah disetujui oleh DPR RI, akan menyusul dalam waktu yang tak terlalu lama.

"Iya, rencananya pada Kamis pukul 9.00 WIB. Untuk Jay Idzes, kita masih menunggu konfirmasinya," kata dengan antusias Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun, ketika diwawancarai oleh wartawan.

Informasi ini akan berlangsung di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, yang berlokasi di Cawang, Jakarta Timur.

Sebuah panggung yang megah untuk Jay Idzes, sang bek tengah yang dengan bangga memperkuat Venezia FC, dan Nathan Tjoe-A-On, yang saat ini bermain di Inggris bersama Swansea City.

Mereka berdua telah menjalani proses naturalisasi bersamaan, mulai dari pengumpulan berkas hingga pengesahan di DPR, dan penandatanganan surat Keputusan Presiden (Keppres). 

Namun, takdir memilih menyusun jadwal berbeda di penghujung tahun, memisahkan momen pengambilan sumpah kewarganegaraan mereka.

Jay Idzes, dengan izin dari klubnya, menyempatkan diri untuk kembali ke tanah air. Di sisi lain, Nathan Tjoe-A-On masih sibuk dengan kompetisi di Inggris, di mana jadwal pertandingan padat selama libur menjelang pergantian tahun.

Sambil menunggu momentous itu, Jay Idzes terlihat menikmati kenyamanan pesawat dalam unggahan Instagram pribadinya pada Selasa, 26 Desember 2023. Diprediksi, ia akan mendarat di Indonesia esok harinya.

Jika segala sesuatunya berjalan dengan lancar, Jay Idzes akan menjadi pemain kelima yang dinaturalisasi untuk Timnas Indonesia sepanjang tahun 2023. Prestasi yang tak kalah dengan Shayne Pattynama, Rafael Struick, Ivar Jenner, dan Justin Hubner.

Sayangnya, waktu yang tersisa mungkin terlalu singkat untuk membawa Jay Idzes turut serta dalam Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia di bawah kendali Shin Tae-yong sudah memulai pemusatan latihan di Turki, bersiap-siap untuk berangkat ke Qatar pada awal Januari 2024.

Kick-off Piala Asia 2023 sendiri akan dimulai pada 12 Januari, dengan laga pembuka Grup D melawan Irak tiga hari kemudian. 



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter