Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Pemandian Air Panas Gunung Pancar, Obyek Wisata Alam dengan Air Hangat yang Menyehatkan

Pemandian Air Panas Gunung Pancar, Obyek Wisata Alam dengan Air Hangat yang Menyehatkan
Pemandian Air Panas Gunung Pancar, Obyek Wisata Alam dengan Air Hangat yang Menyehatkan


SwaraWarta.co.id - Pemandian Air Panas Gunung Pancar adalah destinasi wisata yang cocok bagi kamu yang ingin melepas penat sambil menikmati pemandangan indah sembari berendam di air hangat. 

Meskipun dikenal sebagai Pemandian Air Panas, tempat ini menawarkan lebih dari sekadar kolam berendam. Ada berbagai fasilitas menarik yang bisa membuat liburanmu semakin maksimal.

Alamat dan Rute Menuju Pemandian Air Panas Gunung Pancar

Pemandian Air Panas Gunung Pancar berlokasi sekitar 23 kilometer dari pusat kota Bogor. Kamu bisa menemukan tempat ini di Jl. Desa, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Bagi yang berasal dari Jakarta, cukup arahkan langkah ke Tol Jagorawi dan keluar di pintu Tol Sentul Selatan. 

Selanjutnya, arahkan perjalanan ke arah Sentul City dan ikuti jalan utama menuju perumahan Sentul Nirwana. 

Setelah melewati perumahan Sentul Nirwana, belok kiri menuju taman hiburan Jungle Land. Ikuti jalan tersebut hingga mencapai Jl. Cimandala, dan kamu akan menemukan lokasi pemandian di sebelah kanan jalan.

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Gunung Pancar

Salah satu daya tarik utama Pemandian Air Panas Gunung Pancar adalah harga tiket yang sangat terjangkau. Tiket masuk untuk hari kerja (weekdays) hanya Rp5.000, sedangkan pada hari libur (weekend) Rp7.500. 

Untuk parkir mobil, biaya adalah Rp10.000 (hari kerja) dan Rp15.000 (hari libur), sementara pengguna motor dikenai biaya parkir Rp5.000 (hari kerja) dan Rp7.500 (hari libur).

Perlu diingat bahwa harga tersebut belum termasuk biaya berendam di kolam pribadi. Biaya tambahan sebesar Rp25.000‒Rp100.000 diperlukan jika kamu ingin menikmati fasilitas berendam yang lebih eksklusif.

Jam Operasional Pemandian Air Panas Gunung Pancar

Kamu tidak perlu khawatir memilih waktu berkunjung ke Pemandian Air Panas Gunung Pancar, karena tempat ini buka setiap hari selama 24 jam. 

Jika kamu menyukai udara yang lebih sejuk, kunjungan di pagi hari bisa menjadi pilihan yang baik. Namun, suasana sejuk di sekitar Pemandian Air Panas Gunung Pancar membuat kunjungan siang hari juga nyaman tanpa terik matahari yang mengganggu.

Keunikan dan Fasilitas Wisata di Air Panas Gunung Pancar

1. Kolam Pemandian Air Panas Umum

Berendam di Pemandian Air Panas Gunung Pancar memberikan pengalaman unik. Udara sejuk dan segar menyertai kamu saat merendam diri dalam air hangat alami yang mengalir langsung dari Gunung Pancar. 

Terdapat kolam umum dengan sekat bambu dan seng, memisahkan area berendam laki-laki dan perempuan.

2. Kolam Pemandian Air Panas Pribadi

Bagi yang ingin berendam secara lebih pribadi, tersedia kolam pemandian air panas pribadi yang cocok untuk 3‒4 orang. 

Desainnya yang terbuat dari batu kali memberikan nuansa eksklusif, dan airnya lebih bersih karena digunakan oleh sedikit orang. Kolam ini langsung dibersihkan setelah digunakan oleh pengunjung sebelumnya.

3. Pijat, Lulur, dan Masker

Selain berendam, Pemandian Air Panas Gunung Pancar menawarkan layanan pijat, lulur, dan masker. Nikmati pijatan dari karyawan terlatih sambil berendam, dan lanjutkan pengalaman relaksasi dengan masker atau lulur. 

Bahan yang digunakan berasal dari mineral alami, dan kamu bahkan dapat membawa pulang masker belerang dan lumpur alam dengan membayar Rp15.000.

4. Tempat Bersantai dan Menikmati Pemandangan

Setelah berendam, nikmati waktu bersantai di area yang dilengkapi dengan gazebo dan kursi. Tengoklah pemandangan sekitar sambil menikmati bekal yang mungkin kamu bawa dari rumah.

5. Mengabadikan Momen dengan Berfoto

Jangan lupa mengabadikan momen berharga di Pemandian Air Panas Gunung Pancar. Ada banyak spot foto instagramable di sekitar, seperti hutan pinus, tembok batu, pendopo, jembatan bambu, dan masih banyak lagi.

Siapkah kamu untuk menjelajahi Pemandian Air Panas Gunung Pancar? Pastikan untuk membawa pakaian ganti agar pulang ke rumah tetap kering dan nyaman setelah berendam yang menyegarkan!

Nah, itu dia informasi lengkap mengenai Pemandian Air Panas Gunung Pancar. Semoga artikel ini membantu kamu merencanakan liburan yang menyenangkan!



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter