Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Pondok Halimun Sukabumi, Destinasi Wisata Alam dengan Camping Ground yang Luas dan Nyaman

Pondok Halimun Sukabumi, Destinasi Wisata Alam dengan Camping Ground yang Luas dan Nyaman
Pondok Halimun Sukabumi

SwaraWarta.co.id -  Kamu yang tengah mencari tempat liburan dengan tema alam, Pondok Halimun bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Terletak di Sukabumi, Jawa Barat, tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Selain menawarkan keindahan alam yang memukau, pengelola Pondok Halimun juga menyediakan beragam fasilitas untuk keluarga. 

Yuk, simak apa saja yang dapat kamu nikmati di Pondok Halimun dalam artikel ini!

Kegiatan Menarik di Pondok Halimun Sukabumi

Pondok Halimun merupakan destinasi wisata yang cukup terkenal di Indonesia. Terletak di Sukabumi, tempat ini dikenal dengan udaranya yang bersih dan sejuk. 

Selain itu, Pondok Halimun menyajikan berbagai fasilitas dan atraksi menarik untuk dinikmati oleh Kamu dan keluarga.

1. Fasilitas Outbond

Pondok Halimun menawarkan fasilitas outbond yang seru. Berbagai jenis permainan outbond dapat dinikmati oleh seluruh keluarga. 

Salah satu favorit adalah sepeda melayang di atas tali. Kamu akan dilengkapi dengan perlengkapan keselamatan seperti tali, helm, dan asuransi. Namun, aktivitas ini hanya cocok untuk mereka yang tidak takut ketinggian.

2. Panen Sayur Mayur

Pondok Halimun memiliki perkebunan sayur yang luas, di mana kamu dapat melihat tanaman sawi, cabai, dan tomat. 

Jika berkunjung saat musim panen, kamu bisa ikut memetik sayuran segar dengan harga lebih terjangkau.

3. Perkebunan Teh dan Air Terjun

Tak jauh dari perkebunan teh, kamu dapat menikmati keindahan air terjun yang deras. Harga tiket masuk untuk objek wisata ini terpisah dari Pondok Halimun.

4. Kemah di Camping Ground

Camping Ground adalah daya tarik utama Pondok Halimun. Tarif berkemah melibatkan biaya tambahan untuk tenda, sleeping bag, matras, hammock, dan flysheet. Api unggun juga memerlukan biaya tambahan.

5. Piknik

Kamu dapat menikmati piknik di Pondok Halimun. Kawasan ini dilengkapi dengan gazebo dan lahan terbuka yang cocok untuk piknik. Kamu dapat menyewa tikar dengan harga terjangkau dan menikmati makanan dari penjual lokal.

6. Aktivitas Trekking

Selain berkemah, kamu dapat melakukan trekking di sekitar area ini. Ada sungai dengan air yang jernih, dan dengan biaya tambahan, kamu bisa menikmati keindahan air terjun kecil di dekatnya.

7. Suasana Alam yang Sejuk

Saat berkemah di Pondok Halimun, kamu dapat menikmati suasana alam yang sejuk. Pemandangan perkebunan yang hijau dan suara aliran sungai menciptakan lingkungan yang cocok untuk bersantai.

Berbagai kegiatan seperti berkumpul di sekitar api unggun dan pesta barbeku juga dapat dinikmati.

Lokasi Pondok Halimun

Pondok Halimun terletak 12 km dari pusat Kota Sukabumi, antara Desa Perbawati dan Sudajaya Girang, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Kamu dapat menggunakan angkutan umum atau kendaraan pribadi. Angkot merah nomor 10 adalah pilihan umum, sedangkan kendaraan pribadi dapat mengikuti rute menuju Jalan Suryakendana dan Jalan Salabintana.

Harga Tiket Masuk Pondok Halimun

Biaya masuk ke Pondok Halimun bervariasi tergantung pada jenis kendaraan atau aktivitas yang kamu pilih. 

Pejalan kaki dikenai biaya Rp5.000, Bus Pariwisata Rp140.000, mendaki dan camping seharga Rp60.000 per orang. Biaya ini belum termasuk biaya tambahan untuk keperluan berkemah.

Kesimpulan

Pondok Halimun di Sukabumi menawarkan beragam kegiatan menarik untuk keluarga. Dengan suasana alam yang sejuk dan fasilitas yang disediakan, kamu dapat merencanakan liburan yang seru dan menyenangkan di tempat ini. 

Jangan lupa berkunjung dan menikmati keindahan alam di Pondok Halimun bersama keluarga!



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter