Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Presiden Jokowi Resmikan RS Terbesar di NTT yang diklaim Punya Fasilitas Lengkap

 


Presiden Jokowi resmikan RS Terbesar NTT
Presiden Jokowi resmikan rumah sakit terbesar di NTT, kabarnya punya fasilitas lengkap dan mewadahi untuk menunjang kesehatan masyarakat.
(Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id - Presiden Jokowi baru saja meresmikan. Rumah sakit umum pusat (RSUP) dr. Ben Mboi yang berlokasi di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kabarnya RS yang baru diresmikan oleh Presiden Jokowi ini menjadi yang terbesar di kawasan Indonesia bagian timur. RSUP ini dibangun dengan anggaran senilai Rp 420 miliar. 

Presiden Jokowi berharap keberadaan RS tersebut dapat memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat di timur dengan menyediakan alat-alat kesehatan canggih.

"Semoga ini bisa menjadi infrastruktur terpadu kesehatan di NTT dan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Tidak perlu jauh-jauh ke Jakarta, cukup di sini semuanya bisa ditangani," ujar Jokowi dalam peresmian RSUP tersebut yang disiarkan secara virtual pada Rabu (6/12/2023).

Jokowi juga mengagumi RSUP tersebut karena selain besar, juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap. Fasilitas MRI dan CT Scan pun disebutkan oleh Jokowi.

"Ini rumah sakit yang besar sekali. Saya lihat juga alkesnya super modern. Tadi saya lihat MRI, saya lihat CT Scan-nya.Saya berpikir, ini yang mengoperasikan ada ndak? Karena peralatannya betul-betul super modern. Mestinya bisa kerja sama dengan rumah sakit yang lain," ucap Jokowi.

Disaksikan dengan anggaran yang besar yaitu Rp 420 miliar, Jokowi juga menunjukkan rasa terima kasihnya kepada Komisi IX DPR. 

Hal ini lantaran komisi IX DPR telah memberikan izin kepada Kementerian Kesehatan untuk membangun RSUP tersebut.

"Tapi memang ini atas tentu saja ini atas persetujuan juga DPR RI. Terima kasih pak Melki dari pimpinan DPR RI yang juga hadir," ujar Jokowi.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter