Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Rekomendasi Destinasi Wisata di Garut yang Cocok untuk Liburan

Rekomendasi Destinasi Wisata di Garut yang Cocok untuk Liburan
Destinasi wisata di Garut (Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id - Jika kamu mau pergi ke Garut, kamu harus tahu bahwa ada banyak tempat seru yang bisa kamu kunjungi. Terlebih wisata di Garut terkenal akan fasilitasnya yang lengkap.

5 Wisata di Garut dengan Daya Tarik yang Kuat

Garut menyimpan banyak wisata, mulai dari wisata alam hingga wisata buatan. Oleh karena itu, Anda bisa mengunjungi beberapa wisata di Garut seperti berikut ini:

1. Papandayan Resort and Leisure Park

Salah satu tempat wisata di Garut yang menarik adalah Papandayan Resort and Leisure Park. Tempat ini punya pemandangan yang indah karena berada di kaki Gunung Papandayan.

 Kamu juga bisa berfoto-foto di gardu pandang dan saung-saung yang terbuat dari kayu dan bambu. Lokasinya di Sirnajaya, Cisurupan, Garut, Jawa Barat. 

2. Situ Bagendit

Situ Bagendit juga wajib kamu kunjungi. Ini adalah wisata alam yang indah. Bisa rame-rame naik rakit di danau atau naik perahu bebek untuk anak-anak. 

Harga tiket masuknya sekitar Rp 10.000 per orang, dan kamu juga harus bayar parkir. Biaya tiket yang murah, membuat wisata ini cocok dikunjungi oleh semua kalangan.

3. Sabda Alam Water Park

Jangan sampai ketinggalan Sabda Alam Water Park yang punya tiga kolam menarik, yaitu Kiddies Pool, Wave Pool, dan Spilled Bucket. 

Tiket masuknya adalah Rp 45.000 untuk hari biasa dan Rp 60.000 untuk weekend dan hari libur nasional. Sabda Alam Water Park berada di Rancabango, Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat.

4. Kamojang Ecopark

Kamojang Ecopark adalah tempat wisata alam dengan tiga area terpisah. Oleh karena itu, wisata ini dapat dijadikan sebagai pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan.

Kamu akan menemukan area outbound, flying fox, dan camping ground dengan pemandangan alam yang indah. Kamu juga bisa berjalan-jalan, trekking, atau mandi di kolam air panas.

5. Telaga Bodas

Terakhir, kamu bisa ke Talaga Bodas. Tempat ini sangat cantik dan banyak orang berfoto di sana. Akan tetapi, jalan ke sana cukup jauh dan menantang. 

Talaga Bodas berada di Desa Sukahurip, Pangatikan, Garut, Jawa Barat di ketinggian 1.512 mdpl. Suhu udaranya yang masih asri, membuat wisata ini cocok untuk tempat healing.

Beberapa destinasi wisata alam tersebut memiliki panorama alam yang memukau, sehingga sayang jika dilewatkan begitu saja.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter