Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Rekomendasi Kuliner Legendaris di Jakarta, Tertarik Mencoba?

Rekomendasi Kuliner Legendaris di Jakarta, Tertarik Mencoba?
Bakmi gang kelinci (Dok.Istimewa)


SwaraWarta.co.id - Siapa sih yang gak suka makan enak? Pasti hampir semua orang suka kuliner!. Terlebih sudah banyak kuliner legendaris di Jakarta.

Rekomendasi Kuliner Legendaris di Jakarta yang Menarik untuk Dicoba

Bagi Anda yang bosan dengan makanan yang itu-itu aja, cobalah berwisata kuliner legendaris di Jakarta. Ada banyak tempat makan yang sudah cukup populer seperti:

1. Ragusa Es Italia

Ragusa Es Italia adalah tempat yang bisa membawa Anda ke suasana tempo dulu. Interior dan furnitur dari tempat ini masih sangat kental dengan nuansa jadul.

Ragusa Es Italia sudah ada sejak 1932 dan menjadi kedai es krim tertua di Jakarta. 

Tidak hanya suasana yang unik, Anda juga bisa mencicipi es krim dengan cita rasa yang berbeda dari es krim kekinian di Ragusa Es Italia. 

2. Bakmi Gang Kelinci 

Bakmi Gang Kelinci adalah bakmi paling legendaris di Jakarta. Kuliner bakmi memang sangat populer, tetapi Bakmi Gang Kelinci adalah salah satu yang cukup legendaris. 

Tempat ini sudah berdiri sejak tahun 1957 dan dinamai Gang Kelinci karena lokasinya di Jalan Kelinci Raya, Pasar Baru.

Menu andalan di Bakmi Gang Kelinci tentu saja Bakmi Ayam Jamur, yang menjadi incaran tiap orang yang datang ke sana. 

3. Gado-gado Cemara

Gado-Gado Cemara sudah eksis sejak tahun 1947 dan bisa disebut sebagai kuliner legendaris Jakarta. Menu gado-gado di tempat ini spesial karena bumbu kacangnya.

Meski harganya sedikit mahal dibanding gado-gado lain, porsi yang diberikan oleh Gado-Gado Cemara berukuran jumbo. Bahkan, satu porsinya cukup untuk dua orang. 

Selain gado-gado, tempat legendaris ini juga menyediakan varian menu lain seperti ketoprak, lontong cap go meh, sop buntut, dan sate.

4. Bakmi Bangka Aloly 777

Bakmi Bangka Aloiy 777 adalah bakmi legendaris di Jakarta yang dibuka di tahun 2000-an. Bakmi Ayammemiliki ciri khas berupa bumbu langsung yang dikirim dari Bangka. 

Bakmi Bangka Aloiy 777 berpusat di Jalan Taman Aries, Kembangan. Seporsi Bakmi Bangka hanya dijual dengan harga mulai dari Rp19.000 saja.

Di warung ini Anda bisa menambah menu tambahan bakmi seperti pangsit, bakso, atau ayam goreng.

5. Nasi Uduk Kebon Kacang 

Di kawasan Kebon Kacang, ada banyak penjual nasi uduk yang bisa Anda pilih. Salah satu yang legendaris dan terkenal adalah milik Zainal Fanani. 

Anda bisa menikmati seporsi nasi uduk yang dialasi daun pisang, sehingga rasanya semakin spesial.

Menikmati seporsi nasi uduk semakin nikmat jika ditambah dengan ayam goreng, semur jengkol, dan taburan bawang goreng. 

Berbagai menu di atas dapat Anda coba saat berada di Jakarta. Terlebih rasanya cukup lezat dan nikmat.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter