Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Rekomendasi Makanan Khas Pekalongan yang cocok Buat Ganjal Lapar

 

Rekomendasi Makanan Khas Pekalongan yang cocok Buat Ganjal Lapar
Lontong balap yang memiliki rasa lezat (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Makanan khas Pekalongan menjadi tujuan utama banyak wisatawan mengunjungi tempat ini. 

Terlebih makanan khas Pekalongan memiliki cita rasa tidak kalah lezat dengan sejumlah daerah lainnya. 

Deretan Makanan Khas Pekalongan yang wajib dicoba

Terdapat beberapa makanan khas Pekalongan yang bisa dijadikan rekomendasi, di antaranya:

1. Soto Pekalongan

Soto khas Pekalongan memiliki rasa yang khas, karena menggunakan bumbu rempah yang khas dari daerah tersebut.Biasanya, soto Pekalongan disajikan dengan ketupat dan urap sayuran yang segar.

2. Lontong Balap Pekalongan

Makanan ini terdiri dari lontong, tauge, lentho (bakwan jagung), emping, dan disiram dengan kuah kacang pedas. Rasanya sangat nikmat dan menggugah selera.

3. Tahu Petis Pekalongan

Tahu Petis adalah hidangan populer di Pekalongan, terdiri dari potongan tahu goreng yang disiram dengan kuah petis yang pedas dan sedikit manis.

4. Nasi Megono Pekalongan

Nasi Megono adalah nasi yang dimasak dengan daun singkong dan disajikan dengan lauk pauk seperti ikan, daging, atau tempe. Rasanya sangat gurih dan cocok dinikmati sebagai hidangan utama.

5. Tahu Gimbal

Tahu Gimbal adalah hidangan khas Pekalongan yang terdiri dari tahu dan gimbal (bakwan udang) yang direbus dan disajikan dengan bumbu kacang yang khas. Rasanya gurih dan pedas, sangat cocok dinikmati saat cuaca sedang dingin.

6. Mie Titi

Mie Titi adalah mie pangsit khas Pekalongan yang diisi dengan daging ayam atau babi cincang dan sayuran, disajikan dengan kuah kaldu yang gurih dan pedas. Mie Titi ini rasanya sangat lezat dan cocok sebagai makanan berat.

7. Oseng Mercon

Oseng Mercon adalah hidangan daging sapi atau ayam yang dimasak dengan bumbu rempah yang pedas dan khas. Hidangan ini sangat cocok bagi Anda yang suka dengan makanan pedas dan bisa menjadi hidangan utama yang nikmat.

Semua makanan di atas bisa ditemukan dengan mudah di Pekalongan dan cocok untuk dicoba sebagai kuliner khas daerah tersebut. Selamat mencoba!

Semua makanan khas Pekalongan ini bisa ditemukan dengan mudah di restoran-restoran atau warung-warung makan khas daerah tersebut.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter