Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Rekomendasi Tempat Wisata di Solo yang Instagramable

Rekomendasi Tempat Wisata di Solo yang Instagramable
Pesona Kemuning Sky Hills (Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id - Solo adalah salah satu daerah di Jawa Tengah. Selain terkenal dengan batiknya yang khas, kota ini juga memiliki banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. 

Rekomendasi Tempat Wisata di Solo yang Menarik Dikunjungi

Liburan di Solo seringkali menjadi pilihan banyak orang. Sebab di kota ini terdapat beberapa pilihan wisata yang menarik untuk dikunjungi seperti:

1. Kemuning Sky

Kemuning Sky Hills sendiri merupakan tempat wisata yang baru saja dibuka pada akhir tahun 2022. Berada di Kabupaten Karanganyar.

Wisata Kemuning Sky Hills memiliki pemandangan yang indah dengan kebun teh dan jembatan kaca ikonik sepanjang 120 meter. 

Tempat ini juga menyediakan jeep yang bisa dipakai untuk berkeliling sekitar kebun teh. Namun, pastikan untuk menyiapkan biaya tambahan mulai dari Rp 300.000.

Selain biaya jeep, pengunjung juga perlu membayar tiket masuk sekitar Rp 10.000 (harga dapat berubah sewaktu-waktu).

2. The Lawu Park di Tawangmangu 

Bagi yang mencari tempat piknik, The Lawu Park di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Tempat wisata ini dilengkapi dengan berbagai macam wahana kekinian, seperti taman wisata, resort dengan panorama gunung Lawu, hutan pinus,, dan jembatan Jalatunda. 

Di tempat ini, Anda juga bisa merasakan suasana salju meski di tengah hutan. Namun, pastikan untuk menyiapkan biaya tiket masuk sekitar Rp 20.000 hingga Rp 25.000.

Panorama alamnya yang cukup memukau, membuat wisata ini sering dipilih oleh pengunjung saat musim liburan ataupun akhir pekan.

3. Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat

Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat adalah ikon wisata yang menjadi tempat pertunjukan tari dan gamelan di Kota Surakarta. 

Di sini, Anda bisa melihat banyak koleksi patung, senjata, dan pusaka kerajaan. Menara Sanggabuwana menjadi salah satu bangunan di tempat ini yang menarik untuk dikunjungi. 

Konon, menara ini menjadi tempat pertemuan antara Raja dengan Ratu Laut Selatan pada masa lalu dan digunakan untuk memata-matai Belanda saat mereka menjajah. 

Namun, saat berkunjung ke Sasana Sewaka, pastikan untuk mengikuti aturan dan berjalan di atas pasir tanpa alas kaki yang diambil langsung dari Pantai Parangkusumo.

Berbagai destinasi wisata tersebut bisa Anda kunjungi saat berada di Solo. Data tarik wisata tersebut juga cukup memukau, sehingga sayang untuk dilewatkan.

Selain melakukan wisata alam, Anda juga bisa mencoba berbagai wisata lainnya di Solo mulai dari wisata religi, wisata kuliner hingga wisata sejarah.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter