Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Rekomendasi Wisata di Blora yang Pantang Dilewatkan

Rekomendasi Wisata di Blora yang Pantang Dilewatkan
Pesona Goa Terawang (Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id - Blora adalah sebuah Kabupaten di Jawa Tengah dan berbatasan dengan Provinsi Jawa Timur di sebelah timur. 

Blora memiliki kondisi geografis yang beragam, mulai dari daratan rendah sampai perbukitan dengan ketinggian sekitar 20-280 mdpl. 

Kabupaten Blora ternyata memiliki banyak objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi, mulai dari wisata alam, budaya, buatan, hingga kuliner. 

Namun ada satu hal yang tidak ada di kota ini yaitu tempat wisata pantai karena kawasan Blora yang jauh dari pesisir pantai.

Rekomendasi Wisata di Blora yang Pantang Dilawatkan 

Pada saat liburan, Anda bisa mengunjungi Blora. Sebab di Blora terdapat banyak wisata yang menarik yakni:

1. Goa Terawang

Goa Terawang Tadanan merupakan objek wisata yang sangat populer di Kabupaten Blora. Disana, Anda dapat menikmati keindahan goa yang sangat eksotis.

Kawasan wisata ini memiliki luas sekitar 13 hektar, dengan terdapat 1 goa induk berukuran agak besar, 5 goa kecil, dan 1 sendang. 

Bahkan, selain menikmati keindahan goanya, wisatawan juga dapat menikmati beberapa wahana bermain anak yang sudah disediakan di wisata ini. 

2. Waduk Bentolo

Di Kabupaten Blora, Anda juga bisa mengunjungi objek wisata yang tidak kalah menarik yaitu Waduk Bentolo. Lokasinya tidak jauh dari Goa Terawang.

Waduk Bentolo berfungsi sebagai penampungan air untuk mengairi persawahan di sekitarnya. Tidak hanya sebagai tempat irigasi, Waduk Bentolo juga menjadi wisata. 

WadukBentolo terletak di Desa Tinapan, Kecamatan Todonan, Kabupaten Blora. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Waduk Bentolo yang menakjubkan ini.

3. Waduk Tempuran

Seperti Waduk Bentolo, Waduk Tempuran juga digunakan sebagai sarana irigasi dan tempat budidaya ikan keramba. 

Namun, waduk ini memiliki peran tambahan sebagai wahana pembinaan atlet-atlet internasional. Objek wisata ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki hobi memancing.

Selain menikmati keindahan waduk, wisatawan juga bisa bersantai dan menikmati makanan khas Blora di beberapa fasilitas yang telah disediakan.

4. Gunung Pencu

Gunung Pencu merupakan objek wisata yang masih belum terkenal seperti objek wisata lainnya. Namun, jangan salah sangka karena gunung ini memiliki pesona yang menarik. 

Lokasi wisata Gunung Pencu terletak di Kabupaten Blora, dan jika Anda berhasil mencapai puncaknya, Anda akan disajikan dengan pemandangan yang memikat mata. 

Jika Anda penasaran untuk melihat keindahan Gunung Pencu, jangan ragu untuk berkunjung ke sana.

5. Bukit Jajang

Bukit Janjang merupakan wisata yang belum begitu terkenal di kalangan wisatawan. Akan tetapi, bukit ini memiliki daya tarik yang tak kalah dengan objek wisata lainnya. 

Dari puncak bukit, Anda akan disajikan dengan pemandangan alam yang sangat indah. Oleh karena itu, wisata ini selalu ramai oleh wisatawan. 

Bukit Janjang menawarkan pemandangan area persawahan dan hutan jati yang tidak dapat Anda temukan di tempat lain. 

Inilah 5 tempat wisata di Blora yang paling keren. Namun, masih banyak tempat wisata lain di Blora yang menarik dan spesial untuk dikunjungi.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter