Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Sempat Tertinggal Lebih Dulu, Persebaya Berhasil Menyamakan Skor Atas Tamunya Persija Jakarta

Sempat Tertinggal Lebih Dulu, Persebaya Berhasil Menyamakan Skor Atas Tamunya Persija Jakarta
Hasil pertandingan Persebaya vs Persija Jakarta. (Foto: Tangkap Layar Yt Indosiar)


SwaraWarta.co.id – Anak asuhan Thomas Doll berhasil curi satu poin berharga di kandang Persebaya Surabaya pada pekan ke-22 BRI Liga 1 musim 2023-2024.

Pertandingan seru ini berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Sabtu (9/12/2023) petang, dan berakhir dengan skor 1-1.

Sebagai tim tamu, Persija Jakarta memulai pertandingan dengan upaya menekan lebih awal. Namun, upaya mereka masih bisa dipatahkan oleh pertahanan solid Persebaya. Tim tuan rumah juga kesulitan membongkar pertahanan kokoh Persija.

Keunggulan awal Persija datang pada menit ketujuh melalui sepakan kaki kiri Maciej Gajos yang sukses menggetarkan gawang Persebaya. Skor pun berubah menjadi 1-0, menguntungkan Macan Kemayoran.

Tertinggal satu gol, Persebaya meningkatkan intensitas serangan mereka. Robson Duarte mencoba menciptakan peluang, namun sepakannya masih belum menemui sasaran.

Namun, semangat juang Persebaya membuahkan hasil pada menit ke-25 ketika Bruno Moreira mencetak gol melalui tendangan keras di dalam kotak penalti, menyamakan skor menjadi 1-1.

Kedua tim bermain tanpa kenal lelah di babak pertama, saling memberikan tekanan dan menciptakan peluang, tetapi hingga peluit berbunyi, skor tetap imbang.

Memasuki babak kedua, baik Persebaya maupun Persija tetap menampilkan permainan menyerang.

 Persebaya berusaha memberikan tekanan melalui sepakan keras Yan Victor dan sundulan di depan gawang, tetapi kiper Andritany Ardhiyasa mampu mengantisipasi dengan baik.

Persija juga tidak tinggal diam, dengan Aji Kusuma menciptakan peluang berbahaya. Namun, usahanya masih belum menghasilkan gol. 

Pertandingan terus berlanjut dengan serangan-balik dari kedua tim, namun hingga peluit akhir dibunyikan, skor tetap 1-1.

Pertandingan yang sarat dengan tensi dan aksi menarik ini menegaskan kualitas dan semangat kompetitif dari kedua tim, meninggalkan para penonton dengan antusiasme tinggi.

Daftar Susunan Pemain Persebaya vs Persija Jakarta

Persebaya Surabaya: 21-Ernando Ari Sutaryadi; 2-Arief Catur Pamungkas, 23-Kadek Raditya, 26-Yan Victor, 3-Reva Adi Utama; 7-Song Ui-yong, 30-Robson Duerte, 96-Muhammad Hidayat, 77-M. Kasim Botan, 99-Bruno Moreira; 9-Paulo Henrique

Persija Jakarta: 26-Andritany Ardhiyasa; 22-Oliver Bias, 23-Hansamu Yama, 41-Muhammad Ferarri, 74-Rizky Ridho, 11-Firza Andika; 19-Hanif Sjahbandi, 10-Maciej Gajos, 24-Resky Fandi Witriawan; 58-Muhammad Rayhan Hannan, 7-Ryo Matsumura

 



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter