Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Siti Atikoh Blusukan ke Madiun, Ibu-ibu pada Curhat Harga Kebutuhan Pokok pada Naik


Siti Atikoh lakukan kunjungan ke Madiun, Ibu-ibu keluhkan harga pokok naik
Siti Atikoh lakukan kunjungan ke Madiun, Ibu-ibu keluhkan harga pokok naik
( Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id
- Siti Atikoh Suprianti, istri dari calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, melakukan blusukan ke Pasar Besar, Madiun, Jawa Timur (Jatim). 

Para pedagang di pasar tersebut curhat mengenai kenaikan harga beras, gula, dan minyak kepada Atikoh.

Pada Senin (18/12/2023) pagi, detikcom melihat Siti Atikoh berjalan ke pasar tersebut usai melakukan senam. Ia tampak menyapa warga dan berfoto bersama mereka.

Setelah itu, Atikoh mengunjungi beberapa kios dan berdialog dengan para pedagang. Salah satu pedagang yang bernama Tini mengeluhkan kenaikan harga barang kebutuhan pokok.

Atikoh menjelaskan bahwa harga bahan pokok harus diatur agar tidak naik terlalu tinggi. Ia mengatakan bahwa kenaikan harga sembako dapat memicu kenaikan harga barang lainnya.

"Sehingga ketika mereka (pelanggan) untuk memenuhi kebutuhan pokoknya, pedagang-pedagang yang lain terkena imbas. Seperti pedagang di sini palawija, atau buah-buahan. Kemudian (pedagang) pakaian, (karena kenaikan harga) seperti itu juga terpengaruh," jelasnya.

Atikoh juga menekankan bahwa para pedagang di pasar tersebut ingin harga-harga yang stabil. Ia menjelaskan bahwa pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 3, yaitu Ganjar-Mahfud Md, akan membuat kebijakan untuk mengatur harga agar tetap stabil.

"Sehingga ketika seperti misalnya kebutuhan-kebutuhan pertanian, ketika panen raya ini memang harus distabilkan agar harganya juga tidak terlalu turun sehingga tetap petani juga terlindungi. Tapi ketika supply-nya turun misalnya (karena) lagi tidak panen dan sebagainya, ini juga yang stok itu bisa dikeluarkan. Agar harga harganya tidak terlalu naik. Jadi memang di sini harus ada supply-demand-nya harus bisa diseimbangkan," ujar Atikoh



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter