Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Taman Mini Berikan Wahana Menarik untuk Pengunjung, Sudah Pernah Coba?

Taman Mini Berikan Wahana Menarik untuk Pengunjung, Sudah Pernah Coba?
Pesona Taman Mini Indonesia Indah yang berhasil mencuri perhatian banyak pengunjung (Dok.Istimewa)


SwaraWarta.co.id - Taman Mini Indonesia Indah atau TMII merupakan salah satu taman yang terletak di Jakarta. Di taman ini, Anda akan menemukan berbagai wahana menarik.

Pada dasarnya, TMII dibuat dengan tujuan memperkenalkan kebudayaan dan kekayaan alam kepada masyarakat Indonesia ataupun turis mancanegara.

5 Wahana Taman Mini yang Menarik untuk Dicoba

Selain menyediakan kebudayaan yang menarik, taman mini juga menyediakan berbagai wahana. Berikut beberapa wahana taman mini yang menarik yakni,:

1. Anjungan Daerah

Di taman mini Anda akan melihat berbagai rumah adat dari provinsi. Wahana ini juga tertata rapi, sehingga menarik untuk dikunjungi bersama dengan keluarga.

Anjungan daerah sengaja dibangun di sekitar danau dengan miniatur kepulauan Indonesia. Setiap anjungan daerah menampilkan bangunan khas daerah masing-masing.

2. Istana Anak-anak Indonesia

Jika Anda mengajak anak-anak ataupun keponakan, maka wahana ini sangat cocok dikunjungi. Sebab di istana, anak-anak bisa belajar sekaligus bermain.

Di dalam istana terdapat beberapa permainan anak mulai dari mandi bola, kapal ayun, kereta api kelinci, roda tamasya dan masih banyak lagi.

3. Taman Legenda Keong Emas

Apabila Anda mencari taman dengan wahana klasik, maka Taman Legenda Keong Emas dapat dijadikan sebagai pilihan. Terlebih wahana ini memiliki 14 museum.

Museum yang terdapat di wahana ini juga cukup beragam, mulai dari transportasi, perangko Indonesia, pusaka, telekomunikasi, IPTEK, Timor Timur dan Museum Al-Qur'an.

4. Dunia Air Tawar

Didominasi dengan aquarium membuat wahana ini disukai oleh banyak wisatawan. Terlebih banyak koleksi tentang dunia air tawar yang terdapat di wahana ini.

Pada dasarnya, bangunan yang terdapat di wahana ini didominasi oleh warna hijau. Selain itu, wahana ini terletak di tepi danau buatan yang terlihat lebih menyatu.

5. Kereta Gantung

Pada saat mengunjungi Taman Mini, kurang afdol rasanya jika Anda belum mencoba kereta gantung. Dimana kereta ini membawa pengunjung berkeliling ke taman.

Selama perjalanan dengan kereta, pengunjung bisa menikmati pemandangan alam yang terdapat di taman. Hal inilah yang membuat wahana ini disukai oleh banyak pengunjung.

Beberapa wahana di taman mini tersebut sangat menarik untuk dikunjungi. Sebab wahana yang tersedia dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap.

Lokasi taman yang berada di ibu kota, membuat Taman Mini selalu diminati oleh banyak orang. Terlebih harga tiket menuju wisata terbilang cukup murah.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter