Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Viral jadi Perbincangan dan dikaitkan dengan Gibran, Ternyata Ini Arti istilah 'Samsul'

 

Asal usul istilah 'Samsul' yang mendadak viral dan dikaitkan dengan Gibran
Asal usul istilah 'Samsul' yang mendadak viral dan dikaitkan dengan Gibran
( Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id
- Istilah 'samsul' tengah menjadi sorotan dan dikaitkan dengan calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka. 

Politikus dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Masinton Pasaribu, juga ikut mengekspresikan tentang 'samsul' dan mengungkapkan asal-usulnya.

Semuanya berawal dari Gibran Rakabuming yang menuliskan kata 'samsul' di akun media sosialnya.

Istilah 'samsul' lalu ramai diperbincangkan di media sosial. Di tengah keramaian itu, Gibran juga men-tweet mengenai 'samsul'.

Gibran hanya menuliskan 'samsul' pada Rabu (20/12) di akun media sosialnya. Postingan 'samsul' milik Gibran itu banyak dikomentari oleh netizen atau warganet. 

"Samsul," tulis Gibran di akun media sosial X dilihat pada Kamis (21/12).

Istilah 'samsul' memang tengah ramai di media sosial. Salah satu keramaian terkait 'samsul' adalah beredarnya video politikus PDIP, Masinton Pasaribu, yang menyebutkan 'samsul'.

Dalam unggahan video itu, Masinton sedang bersama Wakil Komandan Relawan TKN Prabowo-Gibran, Immanuel Ebenezer atau Noel, dan juru bicara Timnas AMIN, Mustofa Nahrawardaya.

Mereka ditanya mengenai pesan untuk debat cawapres yang akan diselenggarakan pada Jumat (22/12).

Ketiga politikus tersebut memberikan pesan dan semangat mereka untuk debat cawapres nanti. Masinton memberikan pesan dan semangat kepada 'samsul'.

"Ayo samsul. Pak samsul, keluarkan bakatmu, ayo. Ayo, keluarkan bakatmu dalam debat nanti," ujar Masinton memberikan pesan semangat kepada 'samsul'.

Kemudian Masinton mengungkapkan asal usul 'samsul' yang sedang ramai dibahas karena video viralnya. 

Masinton mengatakan bahwa dia juga mengetahui 'samsul' dari perbincangan di media sosial.

"Saya tahunya setelah membaca dari berbagai platform sosial media percakapan netizen tentang belimbing sayur dan 'samsul' yang sedang ramai dibahas," kata Masinton kepada wartawan, Kamis (21/12).

Masinton juga menyebutkan bahwa istilah Samsul muncul setelah Gibran keliru menyebut asam folat menjadi asam sulfat. 

"Belimbing sayur itu oleh netizen memiliki karakter asem, kecut dan karakternya mudah rontok. Sedangkan samsul itu oleh netizen adalah singkatan dari asam sulfat," ujar Masinton.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter