Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Viral Jasnya ditarik Prabowo Subianto, Begini Klarifikasi Bahlil

 

Potret Menteri Investasi Bahlil Lahadalia yang dikabarkan jasnya ditarik Prabowo
Potret Menteri Investasi Bahlil Lahadalia yang dikabarkan jasnya ditarik Prabowo
( Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id
- Video viral mengenai Cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto, menarik jas dari Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menjadi buah bibir.

Hal ini terjadi di tengah debat calon wakil presiden (Cawapres) yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta pada Jumat (22/12/2023) malam.

Menyikapi video tersebut, Bahlil menyatakan bahwa tidak ada yang aneh dalam insiden tersebut. 

Menurutnya, ia hanya dipanggil oleh Prabowo selama debat Cawapres berlangsung, namun ia heran mengapa kejadian tersebut dipotong sebagian sehingga terkesan seperti Prabowo mencengkram dan menarik jasnya dengan kuat.

"Saya semalam sama Pak Prabowo itu Pak Prabowo panggil saya. Dan yang kedua enggak ada yang merasa ditarik, itu kan cuma kepingan video saya saja yang dipotong itu, jadi saya juga kaget," kata Bahlil di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Sabtu (23/12/2023

Bahlil mengklarifikasi bahwa dirinya hanya berdiskusi biasa dengan Prabowo selama debat. 

Ia menjelaskan bahwa hubungannya dengan Prabowo seperti abang adik dan tidak ada perlakuan keras yang diberikan oleh ketua umum Gerindra tersebut kepadanya.

"Saya kan berdiskusi sama Pak Prabowo dan saya hubungannya sama Pak Prabowo itu kan hubungan abang adik, hubungan senior junior. Jadi enggak ada lah sampai begitu-begituan," jelasnya.

Pada saat Prabowo menarik jasnya, Bahlil mengatakan bahwa Prabowo hanya menanyakan mengenai performa Calon Wakil Presiden nomor urut dua.

"(Prabowo) nanya kepada saya, bagaimana menurut Mas Bahlil, bagus, gimana wapres menguasai enggak, itu buktinya yang paling menguasai Pak Wapres. Makanya habis itu dia pukul-pukul paha saya kan, pukul, jadi yang dilihat itu cuma," jelasnya.

Bahlil menambahkan bahwa cengkraman Prabowo pada jaketnya tidak sedahsyat yang terlihat oleh banyak orang dan ia tidak merasa ada yang salah.

"Jaket, memang dia kan begitu, cuma jaket saya, tapi kan enggak kencang yang bisa disampaikan lewat itu, enggak ada, gue enggak merasa begitu kok. Dan itu refleks aja, habis itu saya diskusi kan, diskusi, saya bilang sudah tenang saja jenderal, itu barang paten itu, wapres bapak itu kuasai materi itu," kata Bahlil.

Dalam insiden tersebut, tampak bahwa tindakan Prabowo yang menarik jaket Bahlil Lahadalia telah mengundang perhatian dan sensasi di kalangan masyarakat. 

Namun, klaim Bahlil bahwa insiden tersebut hanyalah sebuah diskusi biasa mengenai performa wakil capres di debat mendapat banyak perhatian dan menjadi perbincangan di media sosial.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter