Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Awas Nyesel! 4 Fakta Penting tentang New Honda Vario 125 yang Perlu Diketahui Sebelum Membelinya

Awas Nyesel! 4 Fakta Penting tentang New Honda Vario 125 yang Perlu Diketahui Sebelum Membelinya
Awas Nyesel! 4 Fakta Penting tentang New Honda Vario 125 yang Perlu Diketahui Sebelum Membelinya

SwaraWarta.co.id - New Honda Vario 125 merupakan skuter matic terbaru yang tengah diminati di pasar otomotif, menjadi pesaing serius di kelas 125 cc. 

Sebelum Anda memutuskan untuk membelinya, ada beberapa fakta penting yang perlu Anda ketahui. Simak ulasannya berikut ini, yang diambil dari channel YouTube Yunuro Project pada Selasa, 2 Januari 2024.

1. Mesin Tanpa Sistem 4 Katup

Salah satu kekurangan yang perlu diperhatikan adalah mesin New Vario 125 yang tidak menggunakan sistem 4 katup. 

Meskipun sebelumnya ada isu bahwa motor ini akan mengadopsi teknologi 4 katup, namun kenyataannya tetap menggunakan sistem seperti Vario sebelumnya, yakni ESP (Enhanced Smart Power). 

Teknologi ini masih belum mencapai tingkat ESP plus seperti yang dimiliki oleh PCX dan ADV.

2. Performa Mesin Standar

New Vario 125 menyajikan performa mesin standar dengan tenaga sekitar 8,2 KW atau 11,1 ps dan torsi maksimal sebesar 10,8 nm. 

Jika dibandingkan dengan pesaingnya, seperti Yamaha Lexi, motor ini kalah dalam hal performa, karena Lexi memiliki tenaga sekitar 8,75 KW atau 11,89 PS dan torsi mencapai 11,3 nm.


New Honda Vario 125 2024
New Honda Vario 125

3. Masalah pada Sistem CVT

Masalah lain yang patut diperhatikan adalah pada sistem penyaluran pakai CVT. Beberapa pengguna mengeluhkan getaran pada rumah mangkok CVT pada putaran rendah atau setelah pemakaian dalam jangka waktu yang lama. 

Meskipun demikian, Vario 125 masih mempertahankan sasis tubular, tidak mengadopsi Enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) seperti Honda Genio.

4. Tidak Tersedia Pilihan ABS

Untuk varian paling mahal, tidak disediakan opsi pengereman antilock breaking system (ABS).

Keputusan ini mungkin diambil untuk menjaga nilai jual yang kompetitif dan mencegah kenaikan harga yang signifikan. 

Meski demikian, jika dibandingkan dengan pesaingnya seperti Yamaha Lexi yang menyediakan opsi ABS, hal ini dapat menjadi pertimbangan bagi calon pembeli.

Demikianlah, empat fakta penting yang perlu diketahui sebelum Anda memutuskan untuk membeli New Honda Vario 125. 

Dengan pemahaman mendalam terkait kekurangan-kekurangan ini, diharapkan Anda dapat membuat keputusan yang lebih baik sebelum melakukan pembelian.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter