Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Bayi Perempuan Terbungkus Keresek Hitam Ditemukan di Bogor, Polisi Memburu Pelaku yang Membuangnya

Bayi Dibuang di Bogor
Bayi Perempuan Dibuang dengan Dibungkus Keresek Hitam-SwaraWarta.co.id (Sumber: Tribun)


SwaraWarta.co.id - Seorang bayi berjenis kelamin perempuan yang sepertinya baru dilahirkan ditemukan terbungkus plastik kresek berwarna hitam di kawasan Ciomas, Bogor, Jawa Barat.

Temuan ini dilaporkan pada Rabu (24/1) sekitar pukul 02.30 WIB oleh seorang satpam perumahan yang sedang berpatroli.

Bayi tersebut masih hidup dan saat ini dirawat oleh seorang bidan di puskesmas setempat.

Kapolsek Ciomas, Kompol Iwan Wahyudin, menjelaskan bahwa bayi ditemukan di area perkebunan perumahan.

Satpam yang menemukan bayi memberi tahu petugas, dan kemudian bayi tersebut diamankan dan dibawa ke puskesmas.

Bayi tersebut diduga baru lahir karena masih terdapat tali pusarnya.

Temuan ini menjadi perhatian pihak berwenang, dan Kasi Humas Polres Bogor, Iptu Desi Triana, mengungkapkan bahwa pihak Polsek Ciomas sedang melakukan penyelidikan untuk menemukan orang tua atau orang yang bertanggung jawab atas bayi tersebut.

Pihak yang berwenang membenarkan penemuan bayi itu di kebun-kebun, dan pihak kepolisian akan melakukan pencarian orang tuanya.

Proses penyelidikan masih berlangsung, dan pihak kepolisian berusaha mencari informasi yang dapat membantu mengidentifikasi orang tua bayi.

Seiring dengan informasi ini, masyarakat dan pihak berwenang diharapkan dapat bekerja sama untuk membantu menemukan orang tua bayi tersebut.

Bayi yang ditemukan terbungkus dalam plastik kresek hitam ini memerlukan perhatian khusus dan upaya untuk pengusutan lebih lanjut.

Kasus penemuan bayi terbungkus plastik ini menjadi sorotan karena menimbulkan keprihatinan terhadap tindakan yang tidak bertanggung jawab terhadap seorang bayi yang tak berdaya.

Pihak kepolisian berkomitmen untuk menyelesaikan kasus ini dan menemukan orang tua bayi guna memahami latar belakang temuan yang mencengangkan ini.

Selain itu, peran satpam yang melaporkan penemuan ini juga mencerminkan pentingnya peran masyarakat dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan bersama.

Kejadian seperti ini mengingatkan kita akan pentingnya meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab sosial guna melindungi yang paling rentan di masyarakat.

Dalam konteks kesejahteraan anak, diperlukan upaya bersama dari seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah untuk menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak.

Kasus seperti ini juga dapat dijadikan pelajaran untuk memperkuat sistem perlindungan anak dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya melibatkan diri dalam upaya tersebut.

Semoga melalui proses penyelidikan ini, pihak berwenang dapat segera menemukan orang tua bayi dan mengambil langkah-langkah yang tepat untuk melindungi hak dan kepentingan anak yang tak bersalah ini.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter