Categories: Lowongan Kerja

Cara Membuat Lamaran Pekerjaan Online yang Mudah dan Berpotensi diterima

 

Ilustrasi orang melamar pekerjaan (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id – Pekerjaan Online juga membutuhkan surat lamaran secara digital atau berupa file. 

ADVERTISEMENT

.

SCROLL TO RESUME CONTENT

Untuk melamar pekerjaan online biasanya terdapat sejumlah berkas atau dokumen pendukung yang dibutuhkan. 

Berikut Ini Cara Meningkatkan Kualitas Lamaran Pekerjaan Online

Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk membuat lamaran pekerjaan online yang menarik bagi perusahaan:

1. Pelajari Job Description dengan Cermat

Sebelum membuat lamaran pekerjaan, baca deskripsi pekerjaan dengan cermat dan pastikan bahwa Anda memenuhi persyaratan yang dibutuhkan oleh perusahaan. 

Pastikan juga bahwa kualifikasi yang dimiliki cocok untuk posisi yang ingin Anda lamar.

2. Jelaskan Pengalaman Kerja

Pada bagian ini, jelaskan pengalaman kerja Anda dengan jelas dan rinci. Jangan lupa untuk menjelaskan tanggung jawab dan pencapaian yang telah Anda raih selama bekerja di perusahaan tersebut.

 Pastikan untuk sebutkan juga periode waktu di mana Anda bekerja di perusahaan tersebut.

3. Tuliskan Kualifikasi yang

Dimiliki Di bagian ini, jelaskan kualifikasi apa saja yang dimiliki seperti pendidikan, sertifikasi, dan pengalaman kerja. 

Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan kualifikasi yang dibutuhkan pada deskripsi pekerjaan.

4. Jelaskan Alasan Mengapa Anda Cocok untuk Posisi Tersebut

Pada bagian ini tuliskanlah alasan mengapa Anda cocok untuk posisi tersebut dan mengapa perusahaan harus memilih Anda.

Biasanya hal ini berkaitan erat dengan pengalaman kerja yang dimiliki oleh pelamar.

5. Sampaikan Informasi Kontak dengan Jelas

Pastikan Anda menyertakan informasi kontak yang jelas seperti nama lengkap, alamat email, nomor telepon yang aktif, dan alamat rumah (jika diminta).

Cara ini memudahkan pihak perusahaan untuk menghubungi Anda kembali jika memenuhi kualifikasi.

Periksa Kembali Lamaran Pekerjaan Anda Pastikan kelengkapan dan kejelasan informasi dalam lamaran pekerjaan Anda. 

Periksa tata bahasa dan ejaan agar tidak terjadi kesalahan atau salah ketikan.

Itulah tadi beberapa langkah dalam membuat lamaran pekerjaan online yang menarik bagi perusahaan.

 Semoga panduan ini dapat membantu Anda dalam membuat lamaran kerja yang baik dan sukses. Semoga berhasil!

Redaksi SwaraWarta.co.id

Berita Indonesia Terkini 2024 Viral Terbaru Hari Ini

Share
Published by
Redaksi SwaraWarta.co.id

Recent Posts

Panduan Lengkap: Cara Menulis Daftar Pustaka dari Internet yang Benar

SwaraWarta.co.id – Disimak dengan baik cara menulis daftar pustaka dari internet yang benar. Di era…

6 hours ago

Badan Gizi Nasional Buka 33.378 Formasi PPPK 2025 untuk Program Makan Bergizi Gratis

SwaraWarta.co.id - Pemerintah melalui Badan Gizi Nasional (BGN) resmi membuka rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian…

6 hours ago

Bagaimana Cara Merealisasikan Sikap Kritis? Berikut ini Jawabannya!

SwaraWarta.co.id – Bagaimana cara merealisasikan sikap kritis? Di dunia yang dibanjiri informasi, bersikap kritis bukan…

6 hours ago

Tujuan Pelaksanaan PKKMB 2025: Membentuk Karakter Mahasiswa Unggul

SwaraWarta.co.id - Tahun ajaran baru merupakan momen yang dinantikan oleh para calon mahasiswa. Salah satu…

9 hours ago

Carilah Persamaan dari Siklus Hidup Udang dengan Siklus Hidup Katak

SwaraWarta.co.id - Pernahkah kamu bertanya-tanya mengapa alam menciptakan pola yang begitu mirip pada makhluk hidup…

1 day ago

Mengapa Kita Tidak Boleh Terlalu Mencintai Dunia dan Melalaikan Akhirat? Berikut Penjelasannya!

SwaraWarta.co.id – Mengapa kita tidak boleh terlalu mencintai dunia dan melalaikan akhirat? Pernahkah Anda merasa…

2 days ago