Categories: Lowongan Kerja

Cara Membuat Lamaran Pekerjaan Online yang Mudah dan Berpotensi diterima

 

Ilustrasi orang melamar pekerjaan (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id – Pekerjaan Online juga membutuhkan surat lamaran secara digital atau berupa file. 

ADVERTISEMENT

.

SCROLL TO RESUME CONTENT

Untuk melamar pekerjaan online biasanya terdapat sejumlah berkas atau dokumen pendukung yang dibutuhkan. 

Berikut Ini Cara Meningkatkan Kualitas Lamaran Pekerjaan Online

Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk membuat lamaran pekerjaan online yang menarik bagi perusahaan:

1. Pelajari Job Description dengan Cermat

Sebelum membuat lamaran pekerjaan, baca deskripsi pekerjaan dengan cermat dan pastikan bahwa Anda memenuhi persyaratan yang dibutuhkan oleh perusahaan. 

Pastikan juga bahwa kualifikasi yang dimiliki cocok untuk posisi yang ingin Anda lamar.

2. Jelaskan Pengalaman Kerja

Pada bagian ini, jelaskan pengalaman kerja Anda dengan jelas dan rinci. Jangan lupa untuk menjelaskan tanggung jawab dan pencapaian yang telah Anda raih selama bekerja di perusahaan tersebut.

 Pastikan untuk sebutkan juga periode waktu di mana Anda bekerja di perusahaan tersebut.

3. Tuliskan Kualifikasi yang

Dimiliki Di bagian ini, jelaskan kualifikasi apa saja yang dimiliki seperti pendidikan, sertifikasi, dan pengalaman kerja. 

Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan kualifikasi yang dibutuhkan pada deskripsi pekerjaan.

4. Jelaskan Alasan Mengapa Anda Cocok untuk Posisi Tersebut

Pada bagian ini tuliskanlah alasan mengapa Anda cocok untuk posisi tersebut dan mengapa perusahaan harus memilih Anda.

Biasanya hal ini berkaitan erat dengan pengalaman kerja yang dimiliki oleh pelamar.

5. Sampaikan Informasi Kontak dengan Jelas

Pastikan Anda menyertakan informasi kontak yang jelas seperti nama lengkap, alamat email, nomor telepon yang aktif, dan alamat rumah (jika diminta).

Cara ini memudahkan pihak perusahaan untuk menghubungi Anda kembali jika memenuhi kualifikasi.

Periksa Kembali Lamaran Pekerjaan Anda Pastikan kelengkapan dan kejelasan informasi dalam lamaran pekerjaan Anda. 

Periksa tata bahasa dan ejaan agar tidak terjadi kesalahan atau salah ketikan.

Itulah tadi beberapa langkah dalam membuat lamaran pekerjaan online yang menarik bagi perusahaan.

 Semoga panduan ini dapat membantu Anda dalam membuat lamaran kerja yang baik dan sukses. Semoga berhasil!

Redaksi SwaraWarta.co.id

Berita Indonesia Terkini 2024 Viral Terbaru Hari Ini

Share
Published by
Redaksi SwaraWarta.co.id

Recent Posts

JELASKAN STRATEGI PERTUMBUHAN PASAR PT NESTLE INDONESIA BERDASARKAN MATRIKS ANSOFF?

SwaraWarta.co.id - Kali ini kita akan membahas jelaskan strategi pertumbuhan pasar PT Nestle Indonesia berdasarkan…

1 hour ago

Zangi Aplikasi Apa? Aplikasi Pesan Instan yang Menjanjikan Privasi dan Kecepatan Tinggi

SwaraWarta.co.id - Di tengah hiruk-pikuk pasar aplikasi pesan instan yang didominasi oleh raksasa seperti WhatsApp…

2 hours ago

Mengapa Guru Perlu Mengetahui Pendekatan Pembelajaran yang Tepat? Berikut ini Penjelasannya!

SwaraWarta.co.id – Mengapa guru perlu mengetahui pendekatan pembelajaran yang tepat? Dalam dunia pendidikan yang terus…

2 hours ago

Link Live Streaming Indonesia Vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Laga Penentuan bagi Skuad Garuda!

SwaraWarta.co.id -  Bagaimana akses link live streaming Indonesia vs Irak? Timnas Indonesia akan menghadapi pertandingan…

2 hours ago

Cara Melakukan Skrining Riwayat Kesehatan BPJS: Deteksi Dini di Ujung Jari

SwaraWarta.co.id - Skrining Riwayat Kesehatan merupakan program preventif yang disediakan oleh BPJS Kesehatan untuk mendeteksi…

6 hours ago

Waspadai Berbagai Penyebab Stunting pada Anak dan Cara Mencegahnya

SwaraWarta.co.id – Apa saja penyebab stunting? Stunting adalah gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak yang disebabkan…

1 day ago