Categories: Lowongan Kerja

Cara Membuat Lamaran Pekerjaan Online yang Mudah dan Berpotensi diterima

 

Ilustrasi orang melamar pekerjaan (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id – Pekerjaan Online juga membutuhkan surat lamaran secara digital atau berupa file. 

ADVERTISEMENT

.

SCROLL TO RESUME CONTENT

Untuk melamar pekerjaan online biasanya terdapat sejumlah berkas atau dokumen pendukung yang dibutuhkan. 

Berikut Ini Cara Meningkatkan Kualitas Lamaran Pekerjaan Online

Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk membuat lamaran pekerjaan online yang menarik bagi perusahaan:

1. Pelajari Job Description dengan Cermat

Sebelum membuat lamaran pekerjaan, baca deskripsi pekerjaan dengan cermat dan pastikan bahwa Anda memenuhi persyaratan yang dibutuhkan oleh perusahaan. 

Pastikan juga bahwa kualifikasi yang dimiliki cocok untuk posisi yang ingin Anda lamar.

2. Jelaskan Pengalaman Kerja

Pada bagian ini, jelaskan pengalaman kerja Anda dengan jelas dan rinci. Jangan lupa untuk menjelaskan tanggung jawab dan pencapaian yang telah Anda raih selama bekerja di perusahaan tersebut.

 Pastikan untuk sebutkan juga periode waktu di mana Anda bekerja di perusahaan tersebut.

3. Tuliskan Kualifikasi yang

Dimiliki Di bagian ini, jelaskan kualifikasi apa saja yang dimiliki seperti pendidikan, sertifikasi, dan pengalaman kerja. 

Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan kualifikasi yang dibutuhkan pada deskripsi pekerjaan.

4. Jelaskan Alasan Mengapa Anda Cocok untuk Posisi Tersebut

Pada bagian ini tuliskanlah alasan mengapa Anda cocok untuk posisi tersebut dan mengapa perusahaan harus memilih Anda.

Biasanya hal ini berkaitan erat dengan pengalaman kerja yang dimiliki oleh pelamar.

5. Sampaikan Informasi Kontak dengan Jelas

Pastikan Anda menyertakan informasi kontak yang jelas seperti nama lengkap, alamat email, nomor telepon yang aktif, dan alamat rumah (jika diminta).

Cara ini memudahkan pihak perusahaan untuk menghubungi Anda kembali jika memenuhi kualifikasi.

Periksa Kembali Lamaran Pekerjaan Anda Pastikan kelengkapan dan kejelasan informasi dalam lamaran pekerjaan Anda. 

Periksa tata bahasa dan ejaan agar tidak terjadi kesalahan atau salah ketikan.

Itulah tadi beberapa langkah dalam membuat lamaran pekerjaan online yang menarik bagi perusahaan.

 Semoga panduan ini dapat membantu Anda dalam membuat lamaran kerja yang baik dan sukses. Semoga berhasil!

Redaksi SwaraWarta.co.id

Berita Indonesia Terkini 2024 Viral Terbaru Hari Ini

Share
Published by
Redaksi SwaraWarta.co.id

Recent Posts

Resep Ayam Goreng Bawah Gurih

Pernahkah Anda penasaran bagaimana caranya membuat ayam goreng yang tidak hanya renyah di luar, tapi…

13 hours ago

1500890 Nomor Apa? Penjelasan dan Keamanan Informasi

SwaraWarta.co.id - Pertanyaan "1500890 nomor apa?" sering muncul karena angka ini mirip dengan nomor layanan…

16 hours ago

Mengapa Anda Ingin Bekerja Diperusahaan Kami? Begini Cara Menjawab Interview yang Benar!

SwaraWarta.co.id – Mengapa Anda ingin bekerja diperusahaan kami? Memasuki pasar kerja yang kompetitif, pencarian tempat…

16 hours ago

Apa kemajuan yang Berhasil Anda Capai dari Upaya Tindak lanjut yang Anda Lakukan? Simak Penjelasannya!

SwaraWarta.co.id – Apa kemajuan yang berhasil Anda capai dari upaya tindak lanjut yang Anda lakukan?…

16 hours ago

Berapa Lama Sebelum Konsepsi Sebaiknya Calon Ibu Mulai Mengonsumsi Asam Folat?

SwaraWarta.co.id - Merencanakan kehamilan adalah perjalanan yang menarik, dan salah satu persiapan terpenting adalah memastikan…

17 hours ago

Cara Menghitung Gerakan Janin yang Perlu Ibu Hamil Wajib Tahu

SwaraWarta.co.id – Untuk cara menghitung gerakan janin, yang sering disebut juga kick count, adalah cara…

17 hours ago